Beranda Internasional Polisi Chennai Andalkan Robot Untuk Awasi Pelanggar Lockdown

Polisi Chennai Andalkan Robot Untuk Awasi Pelanggar Lockdown

Chennai – India masih menerapkan lockdown untuk mengurangi angka penularan virus Corona (COVID-19). Pemerintah negara itu juga telah mengumumkan zona merah penyebaran virus Corona.

Namun, pengawasan di dalam zona merah itu berisiko bagi petugas kepolisian. Alhasil, polisi menciptakan alat untuk berpatroli di kawasan zona merah.

Diberitakan Cartoq, polisi Chennai mengandalkan robot beroda empat untuk memasuki zona merah. Robot itu dikendalikan dari jarak yang aman.

Robot tersebut dinamakan sebagai Robot Cop LD. Kendaraan roda empat tersebut dikendalikan dari jarak sekitar 1 km. Robot Cop LD dilengkapi dengan fitur teknologi tinggi yang memungkinkan polisi mengawasi pelanggar lockdown dari jarak yang aman.

Baca Juga :  Waduh! Puskesmas Curug Disambangi LPA-PKP, Ada Apa?

Robot digunakan untuk pengawasan dan memeriksa apakah ada yang melanggar aturan lockdown. Ada juga alat komunikasi dua arah yang telah dipasang pada robot yang dapat digunakan untuk berbicara dengan orang-orang di zona merah. Sehingga, jika ada permintaan dari warga di zona merah kepada petugas bisa langsung dikomunikasikan.

Baca Juga :  Jarang Diketahui Orang! Ini Daftar 21 Penyakit yang Tidak Daftar Dikaper BPJS Kesehatan

Dari video yang diunggah di YouTube, robot itu terlihat masuk area zona merah yang diblokir di Chennai, sementara polisi mengawasi dari jarak yang aman di luar barikade. Kamera yang tertempel di robot dimanfaatkan untuk memeriksa lingkungan sekitar.

Robot beroda empat ini disebut membuat petugas polisi aman dan menghindari infeksi virus.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakBLT Desa, Siapa Berhak Terima?
Artikulli tjetërBupati Bogor Akan Terapkan PSBB Secara Ketat