Beranda Daerah Pemkot Bogor Akan Bagikan Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil, Balita dan Lansia

Pemkot Bogor Akan Bagikan Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil, Balita dan Lansia

BOGOR TENGAH — Selain menyalurkan jaring pengaman sosial, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di bidang kesehatan akan memberikan makanan tambahan bagi Ibu hamil, balita dan lansia tertentu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, pemberian makanan tambahan pada Ibu hamil, balita dan lansia berupa susu formula untuk ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) sebanyak 3.804 dus pada 317 Bumil KEK.

Kemudian, susu formula untuk balita gizi buruk umur kurang dari 1 tahun sebanyak 480 sachet pada 8 balita dan susu formula untuk balita gizi buruk umur lebih dari 1 tahun sebanyak 666 kaleng pada 74 balita.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Sementara, Lansia (diatas 60 tahun) pada keluarga miskin yang aktif ke Posbindu lansia akan diberikan makanan tambahan berupa susu formula (berbentuk bubuk) sebanyak 2.400 dus kepada 200 lansia.

“Ini adalah program dalam penanganan covid di bidang kesehatan. Saya mengalokasikan untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini dari realokasi anggaran Dinkes untuk bulan Mei – Juni sebesar Rp 367.029.900,” katanya, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Menurutnya, bantuan ini akan terus diberikan mengingat banyak warga golongan lemah banyak yang terdampak Covid-19.

“Kalau kita tidak perhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting. Sementara ini baru untuk 2 bulan kedepan,” jelasnya.

Sumber:Ayo bogor

Artikulli paraprakNekat Mudik, ASN di Jabar Terancam Di Pecat
Artikulli tjetërEvander Holyfield Akan Kembali ke Ring?