Beranda Daerah Puluhan Warga Ciseeng Jadi OTG, Setelah Hadiri Tahlilan

Puluhan Warga Ciseeng Jadi OTG, Setelah Hadiri Tahlilan

CISEENG-Puluhan warga di Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng harus mengisolasi mandiri dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Penyebabnya, puluhan warga tersebut sempat hadir tahlilan salah satu warganya yang meninggal, dimana belakangan diketahui dari hasil tes swab Dinkes Kabupaten Bogor warga tersebut positif Covid-19.

Menanggapi hal ini, Sekcam Ciseeng Heri Isnandar menjelaskan, puluhan warga tersebut belum dinyatakan ODP tapi baru OTG. Karena, warga yang bersangkutan baru hari ini dilakukan tes swab oleh tim Puskesmas Ciseeng.

Baca Juga :  PSG vs Barcelona: Pertarungan Sengit di Babak Perempat Final Liga Champions 2023/2024

“Intinya belum ada yang ODP walaupun warga sempat mengikuti tahlilan dari hari pertama sampai ketujuh. Nanti ketika sudah keluar hasil tes baru akan menetapkan sebagai ODP,” jelasnya kepada radar Bogor.

Heri juga mengaku, warga yang mengikuti tahlilan tersebut antara 20 sampai 25 orang, tidak setiap hari warga yang sama bergantian termasuk kades juga tapi belum ODP.

Baca Juga :  Penomena Langka: Ramdhan Akan Diulang Dua Kali dalam Setahun. Berikut Ulasannya!

“Hanya keluarga pasien yang baru ODP. Dan bagi warga pernah hadir tahlilan diimbau untuk mengisolasi mandiri dulu sembari menunggu hasil tes swab keluarga tersebut keluar. Semoga saja hasilnya negatif,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kasus meninggalnya warga Ciseeng itu terjadi pada 3 Maret. “Saat ini tim dokter sedang memberikan obat dan pemeriksaan tes swab ke keluarga bersangkutan, hasilnya sampai satu minggu kedepan,” pungkasnya.

Sumber:Radar bogor

Artikulli paraprakUsir Covid-19, Kades Jasinga Terjun Langsung ke Warga
Artikulli tjetërRuben Onsu Kena Tipu Penjual Masker Saat Akan Mendonasikan APD