Puluhan Warga Ciseeng Jadi OTG, Setelah Hadiri Tahlilan

Berita Populer

- Advertisement -

CISEENG-Puluhan warga di Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng harus mengisolasi mandiri dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Penyebabnya, puluhan warga tersebut sempat hadir tahlilan salah satu warganya yang meninggal, dimana belakangan diketahui dari hasil tes swab Dinkes Kabupaten Bogor warga tersebut positif Covid-19.

Menanggapi hal ini, Sekcam Ciseeng Heri Isnandar menjelaskan, puluhan warga tersebut belum dinyatakan ODP tapi baru OTG. Karena, warga yang bersangkutan baru hari ini dilakukan tes swab oleh tim Puskesmas Ciseeng.

Baca Juga :  Sukseskan BIAN, Bayi-Balita di Desa Cibadak Diberi Vitamin A
- Advertisement -

“Intinya belum ada yang ODP walaupun warga sempat mengikuti tahlilan dari hari pertama sampai ketujuh. Nanti ketika sudah keluar hasil tes baru akan menetapkan sebagai ODP,” jelasnya kepada radar Bogor.

Heri juga mengaku, warga yang mengikuti tahlilan tersebut antara 20 sampai 25 orang, tidak setiap hari warga yang sama bergantian termasuk kades juga tapi belum ODP.

Baca Juga :  Disambangi Tim Penilai Lomba Tingkat Kecamatan, Kades Cibatok 1 Optimis Jadi Juara

“Hanya keluarga pasien yang baru ODP. Dan bagi warga pernah hadir tahlilan diimbau untuk mengisolasi mandiri dulu sembari menunggu hasil tes swab keluarga tersebut keluar. Semoga saja hasilnya negatif,” tuturnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut ia menuturkan, kasus meninggalnya warga Ciseeng itu terjadi pada 3 Maret. “Saat ini tim dokter sedang memberikan obat dan pemeriksaan tes swab ke keluarga bersangkutan, hasilnya sampai satu minggu kedepan,” pungkasnya.

Sumber:Radar bogor

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
22 ° C
26.1 °
21.6 °
94 %
1.6kmh
27 %
Ming
23 °
Sen
31 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo...

Berita Terkait
publikbicara.com