Beranda Kesehatan Bansos Dari Pemerintah Yang Akan Dibagikan Selama Pandemi Corona

Bansos Dari Pemerintah Yang Akan Dibagikan Selama Pandemi Corona

Jakarta-Tak hanya untuk wilayah Jabodetabek, Presiden juga meminta kepada semua menteri untuk segera mengalokasikan dana desa untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Semua bantuan ini dikerahkan untuk membuka lapangan kerja dan menjaga daya beli masyarakat.Bantuan sosial khusus ini akan dibagikan selama masa tanggap darurat pandemi Covid-19.

Menteri Sosial, Juliari Batubara, membeberkan berbagai bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Sambil menunggu bansos khusus dibagikan, pemerintah akan mendistribusikan 200.000 paket sembako senilai Rp 200.000 kepada masyarakat di wilayah Jabodetabek, dimulai hari ini (08/4/2020) di Jakarta.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

Selain itu, ada pula Bantuan Langsung Tunai (BLT) selama 3 bulan, sebesar 600.000 rupiah perkeluarga bagi keluarga yang tidak menerima bentuk bansos lainnya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Ajakan tetap berada di rumah, tak hanya membuat sejumlah ruas jalan di jakarta sepi. Hingga pekan kemarin disnakertrans dki jakarta mencatat 88 ribu lebih pekerja dari 11.000 perusahaan dirumahkan atau di PHK .

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah menyebut akan ada bantuan yang diberikan berupa kartu Pra Kerja sehingga masyarakat bisa mendapat pelatihan baik secara online maupun offline.

Sumber:Kompas tv

Artikulli paraprakMUI Kabupaten Bogor Himbau Seluruh Masjid Tidak Mengadakan Aktivitas Apapun
Artikulli tjetërBeberapa Kebutuhan Jika Gedung BPSDM Dijadikan RS Darurat