Beranda Kesehatan Vokalis Lyla Mudik Ke Kalimantan dan Sekarang Jadi ODP

Vokalis Lyla Mudik Ke Kalimantan dan Sekarang Jadi ODP

Jakarta – Ario Setiawan sebagai vokalis baru Lyla nekat mudik ke Sekadau, Kalimantan Barat. Ario memboyong anaknya yang masih bayi dan sang istri mudik di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19.

“Kalau itu sih benar (ODP),” kata Ario kepada detikcom melalui sambungan telepon, Senin (6/4/2020).

Seminggu yang lalu, Ario beserta keluarga sampai ke kampung halaman di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Kampung halamannya itu ditempuh sekitar 5 sampai 6 jam dari Pontianak.

“Sudah satu mingguan (sampai) dari sebelum imbauan. Jadi ODP itu sudah dari pertama kali datang. Sebenarnya ODP itu kan orang dalam pengawasan, PDP itu pasien dalam pengawasan, jadi orang yang keluar masuk daerah apalagi saya dari Jakarta. Jadi saya kalau balik dari Jakarta otomatis ODP,” tuturnya.

Baca Juga :  Desa Curug Sambut Panen Perdana Jagung Hibrida C 21 Dalam Upaya Ketahanan Pangan : Ini Kata Babinsa Sertu Rusman

“Semua yang keluar dari daerah Pontianak atau ke daerah kabupaten Kalimantan itu, keluar masuk akan jadi ODP semua,” tambah Ario.

Ario menegaskan dirinya pun sudah tahu akan menjadi ODP setibanya di kampung halaman. Setelah memahami prosedur itu, Ario pun memberanikan diri membawa anak dan istrinya mudik.

“Saya memberanikan pulang sudah tahu prosedurnya gimana, nanti pengecekannya di mana itu juga sudah lewat semua,” jelasnya.

Tidak begitu saja nekat pulang kampung, Ario awalnya sempat bingung apakah harus stay di Jakarta atau mengambil keputusan lain. Sampai akhirnya, setelah banyak pekerjaan yang batal dan diundur, Ario memilih membawa anak dan istri pulang ke Sekadau, Kalimantan.

Baca Juga :  Pendampingan Babinsa dalam Pembagian Beras Bulog di Desa Curug, Jasinga

“Di Jakarta sudah bimbang banget, dapat imbauan dari Pemda Jakarta akan ditutup sampai Lebaran. Sementara kerjaan ditutup sampai habis Lebaran. Ngerinya nggak bisa ngapa-ngapain nggak ada pemasukan juga, daripada terjadi hal yang lebih ekstrem, di sana orang tua nyuruh pulang dulu aja. Biar dirawat di sini aja dulu. Mengevakuasi anak istrilah,” kata Ario menjelaskan alasannya mudik.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprakPeduli Covid-19, Warga Donasikan APD Ke Puskemas Jasinga
Artikulli tjetërJumlah Kawasan Zona Merah Kabupaten Bogor Ada 8 Kecamatan