Beranda Daerah Peduli Covid-19, Warga Donasikan APD Ke Puskemas Jasinga

Peduli Covid-19, Warga Donasikan APD Ke Puskemas Jasinga

JASINGA — Kelengkapan alat pelindung diri (APD) merupakan alat yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tenaga medis dalam situasi seperti ini.

Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menangani pandemi corona atau Covid-19, salah satu donatur memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa coverall sebanyak 50 set dan cairan hand sanitizer ke Puskesmas Jasinga Kabupaten Bogor, Senin (6/3/2020).

Bantuan dari salah seorang warga Bekasi Jawa Barat tersebut diterima langsung oleh Kepala Tata Usaha Puskemas Jasinga Eva Nopiyeti Toyibah.

Baca Juga :  Berikut Cara Membuat Mie Sawi, Makanan Sehat dan Praktis

“Kami peduli terhadap tenaga medis di Puskesmas Jasinga, untuk itu kami berikan APD dan cairan hand sanitizer untuk digunakan oleh staf Puskemas, kebetulan kami juga aslinya dari Jasinga”, kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Jasinga dr Noor Alya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada donatur yang sudah peduli terhadap insan kesehatan khususnya yang ada di Puskesmas Jasinga.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah peduli terhadap insan kesehatan khususnya petugas kesehatan di Puskesmas Jasinga”, ujarnya.

Baca Juga :  Rekrutmen CASN 2023 Akan Dibuka Untuk Umum,  Berikut Formasi yang Dibutuhkan

Dirinya menambahkan bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam penanganan maupun kewaspadaan terhadap Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Donasi APD ini sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan apalagi dalam kondisi kesulitan dan keterbatasan APD saat ini. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 menjadi lebih terjaga keamanannya”, pungkasnya.

Informasi yang didapat, selain bantuan APD, Puskemas Jasinga juga menerima bantuan dari masyarakat berupa air mineral.

(Edo)

Artikulli paraprakPeduli Sesama, Persikabo Lelang Jersey Untuk Bantu Penanganan Corona
Artikulli tjetërVokalis Lyla Mudik Ke Kalimantan dan Sekarang Jadi ODP

Tinggalkan Balasan