Beranda Daerah Corona Mulai Merambak di Bogor Barat Ciomas dan Ciampea Masuk Zona Merah

Corona Mulai Merambak di Bogor Barat Ciomas dan Ciampea Masuk Zona Merah

Ciampea — Covid-19 mulai masuk ke wilayah Bogor Barat di Kabupaten Bogor, Wilayah Kecamatan Ciampea terdapat 1 Pasien Positif Covid 19 yang saat ini sedang dirawat disalah satu RSUD Kabupaten Bogor.

“Betul ada 1 warga Desa Benteng( Kecamatan Ciampea) laki-laki usia 42 tahun sekarang sedang dirawat (isolasi) disalah satu RSUD Kabupaten Bogor,”kata Kepala Puskesmas Ciampea, Budi Suarman Minggu malam (5/4).

Budi mengatakan, dengan kondisi ada warga di Kecamatan Ciampea menjadi Kecamatan Ciampea menjadi zona merah Covid 19 di Kabupaten Bogor. Namun warga masyarakat jangan panik.

Baca Juga :  Elon Musk Aktifkan Starlink di Rumah Sakit Gaza, Palestina

“Tidak usah panik, cemas gelisah tetap tenang rasional. Jaga daya tahan tubuh kita dengan laksanakan phbs.diem dirumah.selalu pakai masker jika terpaksa keluar rumah jaga jarak jika ada keluhan batuk pilek panas dan sesak lapor ke puskesmas,”kata Budi.

Camat Ciampea Cahaerudin Felani juga membenarkan adanya warga Desa Benteng yang positif Covid 19. Ia pun menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap mematuhi anjuran dan himbauan Pemeritah.

Baca Juga :  Elektabilitas dan Popularitas Calon Bupati Jaro Ade Melesat! Jauh Tinggalkan Kandidat Lawan di Pilkada Kabupaten Bogor

“Jangan panik, upaya pemerintah kecamatan akan melakukan upaya pencegahan terus menerus, dan sesuai instruksi Pemeritah juga agar masyarakat memakai masker dimanapun berada,”ujarnya.

Diketahui dari data monitoring harian kewaspadaan Infeksi Covid-19 Kabupaten Bogor Update tanggal 5 April 2020 pukul 19.00 Wib terkonfirmasi ODP 255 orang, PDP 259 Orang Positif 21 diantaranya 1 orang di Kecamatan Ciampea dan 1 orang di Ciomas. Sementara yang meninggal dunia 3 orang dan Sembuh 3 Orang.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakPenggiat UMKM Ciseeng Bagikan Makan Siang Gratis Ke Ojol dan Sopir Angkot
Artikulli tjetërWarganya Terkonfirmasi Covid-19 Kades Benteng Belum Tahu, Ciampea Masuk Zona Merah