29.9 C
Bogor
Senin, 15 Agustus 2022

Katar Desa Leuwimekar Terus Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Berita Populer

- Advertisement -

Leuwiliang- upaya pencegahan virus Corona (covid-19) di lingkungan Desa Leuwimekar giat dilakukan oleh Karang Taruna (Katar) Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang. Rabu, (01/04/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan warga ke tiap-tiap rumah hingga fasilitas umum seperti masjid, mushola, majelis taklim, pos ronda dan fasilitas publik lainnya tak luput dari semprotan.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, juga dilakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat tetap berada di dalam rumah (sosial distanting). Dan tidak keluar ketika tidak ada keperluan yang mendesak.

Baca Juga :  Diduga Kurang Perawatan, Mobil Molen Alami Rem Blong Hantam Dua Mobil Lainnya di Leuwisadeng Bogor
- Advertisement -

“Giat ini akan terus kami lakukan sampai waktu yang belum ditentukan, agar warga kami terhindar dari virus Corona” ungkap Erwin sebagai Ketua Karang Taruna Desa Leuwimekar

Dalam kegiatannya kali ini Karang Taruna juga dibantu Babinsa dan Babinkantibmas dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari virus Corona.

“Kegiatan ini sebagai respon cepat dari Karang Taruna Desa Leuwimekar upaya mencegah virus tersebut masuk ke desa kami, dan Alhamdulillah respon masyarakat ketika kami melakukan kegiatan ini sangat baik dan tak banyak yg mengapresiasi” tambahnya

Baca Juga :  Lokapurna, Kampung Bersejarah di Bogor Barat, Ini Cara Warga untuk Mengenang dan Merayakannya
- Advertisement -

Erwin menuturkan, meski beberapa orang di wilayah Kecamatan Leuwiliang sudah ada orang dalam pemantauan (ODP), sejauh ini tidak ada warga di Desa Leuwimekar yang positif virus Corona (covid-19), namun pihaknya akan terus berupaya menjaga lingkungannya agar tetap aman.

“Kami mengajak kepada ketua RW dan RT untuk tetap proaktif memberikan edukasi kepada warga tentang pencegahan virus Corona (covid-19) ini” tutup Erwin.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
29.9 ° C
29.9 °
28.6 °
66 %
0.2kmh
91 %
Sen
30 °
Sel
29 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
31 °

Berita terbaru

Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Ciseeng Bogor Disambut Antusias Ribuan Warga, Ini Kata Bunda Neneng

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Acara perhelatan yang diselenggarakan panitia HUT RI kecamatan ciseeng kabupaten Bogor berlangsung semarak. Beberapa agenda kegiatan...

Berita Terkait
publikbicara.com