Beranda Daerah Antisipasi Pencegahan Penularan Covid-19, Pemdes Sadeng Bentuk Satgas

Antisipasi Pencegahan Penularan Covid-19, Pemdes Sadeng Bentuk Satgas

Leuwisadeng,- Pemerintah Desa (Pemdes) Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19 tingkat desa. Pemdes setempat langsung menggelar pertemuan dengan jajaran aparatur desa dan sejumlah tokoh masyarakat.

Tak hanya di kantor pemerintah desa atau masjid dan mushola saja penyemprotan cairan disinfektan dilakukan. Tapi pemukiman warga pun tak lepas dari semprotan cairan yang bisa membunuh virus yang menempel di berbagai medium.

Kepala Desa (Kades) Sadeng Asep Saiful Anwar juga menghimbau kepada warga masyarakatnya untuk tetap tenang dan tidak panik. Dia mendorong masyarakat meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah.

Baca Juga :  Berawal Dari Everton Sampai Masa Keemasan: Ini Sejarah Liverpool

“Intinya ada tiga, bahwa dalam pencegahan ini yang pertama meningkatkan keimanan dan ketakwaan, poin kedua mengikuti anjuran dan arahan apa yang menjadi keharusan, kewajiban dalam pencegahan dari pemerintah dan yang ketiga adalah mari kita sama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan dimulai dari diri sendiri kemudian lingkungan” ujarnya. Senin, (30/03/2020)

Baca Juga :  Akibat Tertukarnya Kertas Suara Pileg: Sejumlah TPS Harus Melakukan Pemungutan Suara Lanjutan

Menyikapi banyaknya pondok pesantren yang berdiri di wilayah Desa Sadeng, tim satgas yang telah dibentuk itupun mengunjungi pesantren-pesantren untuk melakukan penyemprotan sekaligus sosialisasi guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Alhamdulillah Pondok pesantren ikut mendukung, sangat antusias dan bekerjasama dengan satgas dalam melakukan penyemprotan di lingkungan Pondok pesantren, dan kami (Satgas-red) juga sudah memasang himbauan ditempat-tempat umum” pungkas Kades.

(Fahri)

Artikulli paraprakGarda Terdapan TNI , Serka Agus Banbinsa Benteng Terjun Bantu Penyemprotan Disinfektan
Artikulli tjetërPintu Masuk Ke Wilayah Kecamatan Sukajaya Semakin Diperketat