Beranda Ekbis Bank di Italia dan Inggris Kasih Keringanan Tunggakan Cicilan KPR Bagi Yang...

Bank di Italia dan Inggris Kasih Keringanan Tunggakan Cicilan KPR Bagi Yang Terkena Corona

Jakarta-Bank-bank di Italia dan Inggris akan memberi kelonggaran kepada orang yang terinfeksi virus corona berupa penundaan pembayaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR), menyusul peningkatan tajam kasus di dua negara Benua Eropa tersebut.

Royal Bank of Scotland (RBS), salah satu bank di Inggris mengatakan nasabah yang kesulitan keuangan karena berjuang melawan penyakit covid-19 dapat meminta penangguhan pembayaran atau penundaan hingga tiga bulan.

Sementara Italia, negara yang menderita wabah terparah di luar China, mengumumkan pembayaran KPR akan ditangguhkan. Hal itu ditegaskan Kementerian Ekonomi Italia seperti dilansir CNN.com, Rabu (11/3).

Baca Juga :  Samurai Biru Cetak Gol Tapi Berbau Kontroversial

Juru bicara Kementerian ekonomi Italia mengatakan rincian lebih lanjut dari penangguhan pembayaran KPR akan diterbitkan segera. “Langkah itu sedang dilaksanakan melalui kerja sama dengan bank-bank milik negara,” ujarnya.

Dua bank Italia, Unicredit (UNCFF) dan Intesa Sanpaolo (IITSF), belum memberi komentar terkait usulan kebijakan keringanan terhadap nasabah terinfeksi virus corona tersebut.

Baca Juga :  Penghasilan Menurun Akibat Proyek Jalan Molor, Supir Angkot di Tenjolaya Protes

Mengutip peta penyebaran covid-19 global cases by John Hopkins CSSE, Italia ada di urutan kedua dengan jumlah kasus terbanyak, yakni 10.149 terinfeksi dan 631 orang meninggal dunia. Sedangkan, orang yang berhasil sembuh mencapai 724.

Bahkan, memberlakukan denda bagi penduduk yang kedapatan berkumpul dan melakukan aktivitas tanpa izin di luar rumah mereka.
Sumber: Cnn Indonesia

Artikulli paraprakPuluhan Warga Kampung Ciukuy 20 Tahun Lalui Malam Tanpa Listrik
Artikulli tjetërBPJS Bogor Tak Mau Ikuti Aturan Iuran Sesuai Keputusan MA

Tinggalkan Balasan