Beranda Daerah Butuh Referensi Liburan Long Weekend? Nih Saran Dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor...

Butuh Referensi Liburan Long Weekend? Nih Saran Dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang Patut Kamu Coba

Publikbicara.com – Ngomongin liburan seperti libur panjang akhir pekan atau long weekend yang telah tiba dari mulai hari Kamis hingga hari Minggu.

Ada baiknya, Publikers ikutin saran Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Dusmanto, yang mengajak para wisatawan untuk menjelajahi keindahan kawasan Puncak.

Pasalnya, menurut Rudy, Puncak tetap menjadi destinasi favorit di Kabupaten Bogor. Lantaran, banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa dinikmati di sepanjang Jalan Raya Puncak.

Baca Juga :  Kemunculan Orang yang Mengaku Saksi Atas Kasus Vina Cirebon Menjadi Sorotan: Begini Kesaksiannya.

“Banyak pilihan wisata seperti kuliner, wisata alam, dan lainnya. Kawasan ini sangat cocok untuk liburan keluarga maupun anak-anak muda yang ingin mengisi waktu libur mereka,” ujar Rudy pada Kamis (23/5/2024).

Rudy menambahkan bahwa udara sejuk Puncak memberikan kesan menyegarkan bagi para wisatawan, terutama bagi mereka yang sehari-hari berada di tengah kesibukan kota.

“Para wisatawan bisa menikmati udara segar di Puncak sambil menginap beberapa hari. Ini tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan, apalagi jika bersama orang-orang tercinta,” jelasnya.

Baca Juga :  Tanpa Perikemanusiaan, Masjid Fatimah az-Zahra di Palestina Diserang Israel, 10 Anak-anak Jadi Korban

Namun, Rudy juga mengingatkan adanya aturan lalu lintas ganjil genap untuk mengurangi kepadatan kendaraan. Oleh karena itu, penting bagi wisatawan untuk memperhatikan nomor pelat kendaraan mereka.

“Pastikan nomor pelat kendaraan sesuai dengan tanggal keberangkatan ke Puncak, agar tidak terkena sanksi putar balik,” pesannya.

Rudy juga menekankan pentingnya peran pemerintah setempat dan aparat dalam menjaga kawasan Puncak dari praktik pungutan liar (pungli), yang dapat merusak citra wisata Puncak dan membuat wisatawan enggan kembali.

Baca Juga :  Hewan Qurban: Mengenal Tradisi dan Makna dalam Islam

“Jangan sampai ada wisatawan yang kapok ke Puncak karena pungli. Mari kita bersama-sama menjaga kawasan wisata di Puncak agar bebas dari pungli,” tutupnya.

Artikulli paraprakKemunculan Orang yang Mengaku Saksi Atas Kasus Vina Cirebon Menjadi Sorotan: Begini Kesaksiannya.
Artikulli tjetërKomsos Kreatif Babinsa Desa Bagoang: Membangun Kebersamaan dan Kepedulian