Beranda News Waduh, Logistik Pemilu Di Ciomas Kurang tiga Kotak DPRD Kabupaten Bogor

Waduh, Logistik Pemilu Di Ciomas Kurang tiga Kotak DPRD Kabupaten Bogor

Publikbicara.com – Sembilan hari lagi jelang pelaksanaan pesta Demokrasi lima tahun, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas masih kurang tigakotak suara DPRD Kabupaten Bogor.

Kekurangan Kotak suara tersebut saat ini masih menunggu arahan dari KPU Kabupaten Bogor. Ketua PPK Kecamatan Ciomas Ihwan Supian mengungkapkan untuk pergeseran logistik Pemilu dari Gudang KPU ke Gudang Logistik Kecamatan Ciomas dari mulai kota suara DPRD Kabupaten Bogor hingga Pilpres sudah selesai di kirim.

Namun, setelah dilakukan pengecekan untuk Kotak Suara Desa Kota Batu kurang tiga kotak lagi. Hal tersebut sudah dilaporkan ke KPU Kabupaten Bogor, tinggal menunggu arahan.

“Kekurangan tiga Kotak suara DPRD Kabupaten, kita menunggu arahan dari KPU Kabupaten Bogor. Menurut informasi bukan hanya Kecamatan Ciomas , kekurangan kotak suara DPRD Kabupaten Bogor terjadi juga di sembilan kecamatan lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Daftar Ketua Partai Paling Kaya : Dari Nomor Satu Hary Tanoe sampai Paling Bawah Ketua PBB

Ihwan menambahkan pemilu 2024 Kecamatan Ciomas ada 421 TPS . untuk TPS terbanyak di Desa Kota yakni 64 TPS dan Desa Sukaharja sebanyak 20 TPS.

Menurut informasi dari BPBD Kabupaten Bogor, untuk wilayah Ciomas tidak ada bencana alam longsor tidak ada.

Namun untuk angin puting beliung bisanya terjadi di Desa Sukamakmur dan Sukaharja. Hal tersebut juga sudah dilakukan antisipasi yakni dengan berkordinasi ke pihak KPPS.

“Ketika dihari H pemungutan suara ada bencana alam angin puting beliung di desa tersebut , kita siapkan TPS pengantinya.” ujarnya.

Baca Juga :  Kawal Penyaluran Bansos di Desa Bagoang. Ini Kata Koptu Muntiyono

Terpisah, Camat Ciomas Tirta Juarsa mengaku pihaknya bersama Muspika Kecamatan Ciomas mengecek kesiapan logistik Pemilu di Gudang Pemilu Saung Hijau, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas.

Logistik Pemilu 2024, sudah semuanya di masuk ke gudang Kecamatan . Namun, yang perlu diantisipasi yakni gudang tersebut dipastikan aman dari hujan dan logistik pemilu tidak ada yang rusak .

Ia juga meminta ke masyarakat Ciomas datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2024.

“Kita pastikan logistik Pemilu digudang aman hingga pendistribusian ke TPS. Gudang Logistik selama ini dijaga oleh petugas piket dari unsur TNI , Polri dan anggota Pol PP Kecamatan Ciomas,” tukasnya

Artikulli paraprakBenarkah Ektabilitas Ketua DPRD Mengalahkan Mantan Bupati Iwan Setiawan? Kang Taopik: Emang Ketua DPRD Rajin Turun?
Artikulli tjetërJalan Samisade Dirusak Galian Tambang Ilegal, Kemana Masyarakat Harus Mengadu?