Beranda Daerah TIKA Bantu Ketahanan Pangan Di Desa Purwasari Bogor

TIKA Bantu Ketahanan Pangan Di Desa Purwasari Bogor

Publikbicara.com – Dukung program ketahanan pangan, Human Initiative

menggandeng Turkish Cooperation and Coordination Agency (TIKA) dari Turki memberikan bantuan green house ke Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga.

Peresmian bantuan green house dan Bioflok dihadiri perwakilan Dubes Turki, Dinas Pariwisata dan kebudayaan, Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Bogor, Camat Dramaga dan Gapoktan Desa Purwasari.

 

Kepala Desa Purwasari Yusuf Mustofa mengungkapkan bantuan dari Turki melalui Human Initiative berupa Green house dan Bioflok bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan yang ada di wilayah dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan lagi pertanian.

Baca Juga :  Ini Motivasi Ezra Walian Merasa Nyaman Main Pada Posisi Apapun

Menurutnya, selama ini petani terasa tidak percaya diri untuk bangkit . hal tersebut dikarena faktor harga pupuk yang semakin hari melonjak naik harganya .

Untuk itu, Pemdes hadir lewat program ketahanan pangan termasuk adanya bantuan green house dan Bioflok dari
Human Initiative.

“Saya berharap bantuan dari Human Initiative ini bisa kembali membangkitkan gaira para petani untuk swasembada pangan. Kedepan juga kita ini ada Lumbung padi di Desa sehingga ketersediaan pangan tetap terjaga,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Lokh Alasan Mengapa Kita Harus Mempersiapkan Diri Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Pria yang biasa di sapa Jamparing menjelaskan kedepan tidak hanya sektor pertanian saja yang unggul di Desa Purwasari. Namun, dirinya ingin Desa Purwasari menjadi sentra ikan Nila yang saat ini sedang dikembangkan. Dari mulai pengembang biakan Ikan hingga pembesar ikan semua ada.

“Saat ini cadangan lahan pertanian di Desa Purwasari ada sekitar 150 hektar. Tentunya dengan luasnya lahan tersebut bisa mengembangkan sektor pertanian, ketahanan dan edukasi wisata yang ada di Desa Purwasari,” tukasnya.

Editor : Tama

Artikulli paraprakTahapan Kampanye, PKD Wajib Awasi Caleg
Artikulli tjetërTiga Pelaku Pembacokan Satu Pelajar di Bogor Berhasil Diamankan