Beranda Daerah Kader Golkar Hadir di Tengah-tengah Warga Puraseda Bogor, Ratusan Warga Tampak Bahagia

Kader Golkar Hadir di Tengah-tengah Warga Puraseda Bogor, Ratusan Warga Tampak Bahagia

Publikbicara.com – Kehadiran kader-kader dari Partai Golkar (Golongan Karya) di Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang mampu membuat ratusan warga bahagia.

Ya, kehadiran para kader Golkar yang diantaranya, Calon Bupati Bogor dari Partai Golkar, Ade Ruhandi bersama Caleg DPR RI Dapil Jabar V (Kabupaten Bogor), Ravindra Airlangga.

Dan, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom, serta Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Syamsul Hidayat mampu membuat warga Desa Puraseda bersuka cita.

Suka cita warga tersebut tampak pada saat para kader Golkar menyerahkan ratusan bantuan paket Sembako kepada warga terdampak bencana banjir dan longsor di Kampung Ciateul, Desa Puraseda, beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, saya bersama pak Jaro Ade menyampaikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di sini,” ungkap Ravindra Airlangga.

Ravindra Airlangga mengatakan, pada sebelumnya ia telah melakukan kunjungan namun ada wilayah yang belum dikunjungi lantaran masih mencari waktu.

Namun, kata Ravindra Airlangga, pada hari ini baru dapat bersilaturahmi ke sejumlah daerah di kawasan Kecamatan Leuwiliang. Serta, menampung beragam aspirasi masyarakat salah satunya terkait perhutanan sosial.

Baca Juga :  Meski Gagal di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Dapat Tambahan Dana

“Ada beberapa aspirasi dari masyarakat Puraseda, salah satunya adalah status perhutanan sosial yang belum jelas statusnya. Jadi, ini saya akan bicarakan dengan Kementerian LHK statusnya bagaimana. Apakah ada kemitraan dengan masyarakat, agar ada sumber mata pencaharian baru,” bebernya.

Dengan adanya hal tersebut, Ravindra Airlangga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan dukungan terhadap program-program pertanian di wilayah tersebut.

“Kebetulan saya di Komisi IV. Salah satunya di peternakan, ada beberapa bantuan ternak yang hadir dan kami turunkan. Kemarin juga baru dari Desa Purasari,” tuturnya..

Di tempat yang sama, Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Golkar, Ade Ruhandi yang akrab disapa Jaro Ade menilai bahwa kegiatan yang sedang berjalan sangat sinergi dengan program mitra kerjanya yakni, Ravindra Airlangga di Kementerian.

“Terutama Bogor Barat, Desa Puraseda dan sekitarnya, termasuk Kecamatan Leuwiliang zona pertaniannya, peternakan, perikanan yang luar biasa. Maka ini harus disupport, sinergikan dengan kementerian-kementerian,” ucap Jaro Ade.

Baca Juga :  Antara Fluktuasi dan Stabilitas di Pasar Global, Perjalanan Rupiah Melemah pada Dolar AS

“Bagaimana posisi pertanian? Ya mereka harus ada peningkatan dari hasil panen dan yang lainnya. Jadi pembinaan harus terus dilakukan,” tambah Jaro Ade yang juga sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Seirama dengan itu, Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Golkar, Aan Triana Al Muharom menyampaikan rasa syukur lantaran dirinya dapat bersilaturahmi dengan masyarakat di Puraseda.

“Saya kebetulan ada di Komisi III DPRD Kabupaten Bogor. Terkait infrastruktur jalan mulai dari Leuwiliang, Puraseda, hingga Purasari terus dibenahi. Dan itu menjawab persoalan-persoalan yang disampaikan oleh masyarakat,” tutur Aan Triana Al Muharom.

Lebih lanjut, Aan pun menyampaikan, terkait infrastruktur yang hancur, pihaknya siap memfasilitasi berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Kebetulan hari ini masih menjadi anggota DPRD, dan insyaallah apa yang saya sampaikan sama-sama akan kita perjuangkan untuk desa Puraseda,” pungkas nya .

 

 

Editor: El syiham Perdana

Artikulli paraprakKPU Kabupaten Bogor Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 Dengan Kegiatan Grebeg Pasar
Artikulli tjetërAan Triana : Siap Perjuangkan Infrastuktur yang Hancur Akibat Bencana Banjir Puraseda Bogor