Beranda Daerah Antisipasi Krisis Air Meluas Unhan Hadirkan 15 Perusahaan dan Pakar Air Internasional

Antisipasi Krisis Air Meluas Unhan Hadirkan 15 Perusahaan dan Pakar Air Internasional

Publikbicara.com – Universitas Pertahanan bekerja sama dengan Indonesia Business Post Media mengadakan water Security Seminar – Technology For Indonesia, terkait ancaman krisis air di Indonesia.

“Tujuan dilaksanakan acara ini untuk memperluas wawasan dan mendapatkan solusi tercapainya ketahanan sumber daya air, dengan menggunakan teknologi paling mutakhir yang sesuai dengan kondisi alam Indonesia,” kata Rektor Universitas Pertahanan RI, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Jonni Mahroza usai melakukan pemaparan pada Seminar dan Pameran di Aula Merah Putih, Jumat (22/9).

Baca Juga :  May Day 2024: Ini Kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

Kegiatan seminar dan pameran mengenai Water Security Technology sebagai realisasi dari permintaan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada Universitas Pertahanan untuk meneliti dan mengembangkan teknologi mengatasi krisis air di Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari seruan Mentri Pertahanan Prabowo Subianto untuk meneliti teknologi sumber air mengatasi krisis air di Indonesia,” ungkap Mahroza.

Baca Juga :  Kisah Lukisan Sujiwo Tejo: Catatan Unik di Balik Dugaan Gratifikasi Terduga Koruptor SYL

Menurut Mahroza, kondisi water security di Indonesia saat ini sedang menuju krisis air ditandai dengan terjadinya kekeringan di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kekeringan sudah terjadi di Nusa Tenggara (NTT, NTB), Maluku, Jawa (Gunung Kidul), dan banjir di DKI, Bandung serta beberapa kota lain sebagai dampak dari perubahan iklim,” katanya.

 

Editor : Dzikri

Artikulli paraprakBulan November Diprediksi BMKG Jawa Barat Akan Menjadi Awal Musim Hujan
Artikulli tjetërHARI JADI KOTA BANDUNG KE-213, Bey Machmudin Dorong Bandung Jadi Kota Ramah Wisatawan