Beranda Daerah Ridwan Kamil Optimistis, FIFA Restui Lapangan di Kota Bandung Jadi Sarana Latihan...

Ridwan Kamil Optimistis, FIFA Restui Lapangan di Kota Bandung Jadi Sarana Latihan Tim Piala Dunia U-17

Publikbicara.com – Gelaran Piala Dunia U-17 sudah di depan mata. Bila tidak ada aral melintang, rencananya perhelatan akbar kompetisi sepakbola antar negara dari seluruh belahan dunia ini akan dilaksanakan pada November 2023 mendatang.

Diketahui FIFA telah melakukan verifikasi kelayakan venue dan tempat latihan di beberapa titik yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Dimana tiga poin utama pengecekan yakni kesiapan venue pertandingan dan latihan, pitch management dan team service.
Agenda sarana latihan yang dicek yaitu lapangan latihan Sabuga ITB, Lapangan Sidolig, Lapangan Arcamanik dan Lapangan Batununggal.

Baca Juga :  Melampaui Batas Politik: Kisah Karir Politik Ade Ruhandi Menjadi Calon Bupati Bogor Periode 2024-2029

 

Menyikapi hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku optimistis empat sarana yang diajukan tersebut bakal direstui oleh FIFA untuk menjadi tempat latihan bagi tim peserta Piala Dunia U-17.

“Hari ini FIFA akan mengecek lapangan latihan, In Syaa Allah lapangan di Sabuga dan Arcamanik akan menambahi tempat latihan tim Piala Dunia U-17, In Syaa Allah lolos,”kata Ridwan Kamil.

 

Dia mengaku, telah meminta stakeholder terkait untuk memastikan kondisi lapangan sebaik mungkin sesuai standar FIFA. Sehingga dapat digunakan menjadi sarana latihan bagi tim peserta Piala Dunia U-17.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

“Saya sudah instruksikan sebagus mungkin, standar FIFA,” ucapnya.

Demikian pula Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung yang menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-17, yang diyakininya bakal lolos uji verifikasi dari FIFA.

“Terlebih sebelumnya stadion tersebut sebelumny juga telah lolos verifikasi, dalam menyambut perhelatan Piala Dunia U-20 meski akhirnya tidak jadi digunakan karena Indonesia batal menjadi tuan rumah.
“Jalak Harupat, Aman,”katanya.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakPolda Jabar Berhasil Amankan 110 Tersangka TPPO
Artikulli tjetërBareskrim Polri Tetapkan Panji Gumilang Jadi Tersangka Penistaan Agama