Beranda Daerah Korban Tenggelam di Danau Quarry Jayamix Desa Tegal lega Berhasil Ditemukan

Korban Tenggelam di Danau Quarry Jayamix Desa Tegal lega Berhasil Ditemukan

Publikbicara.com- Pencarian korban tenggelam di danau Quarry Jayamix yang terletak di Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, tidaklah mudah.

Namun, hasil dari yang dihasilkan setelah berjam-jam pencarian oleh tim Gabungan yang terdiri pihak berwajib yakni Kepolisian Sektor (Polsek) Cigudeg bersama Basarnas membuahkan hasil.

Di mana, tiga korban tenggelam di danau Quarry Jayamix akhirnya berhasil ditemukan pada sekitar pukul 14:00 WIB, berkat kerja keras tim pencarian Basarnas dan Polsek Cigudeg.

Ada pun, untuk identitas ketiga korban tersebut adalah DP (20), BS (22), dan CP (25), yang semuanya berasal dari Kampung Kelapa Tiga, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman, menyampaikan bahwa pasca mendapatkan laporan tenggelamnya warga di danau Quarry Jaya mix dari masyarakat setempat, pihaknya langsung melakukan koordinasi.

“Ya, upaya yang dilakukan Polsek dalam rangka pencarian korban adalah melakukan koordinasi dgn TNI, Polri, Pol PP, Basarnas, Bpbd, Damkar, dan warga sekitar untuk membantu pencarian korban,” ungkap Kompol Wagiman. Jumat, (14/07/2023).

Baca Juga :  Melampaui Batas Politik: Kisah Karir Politik Ade Ruhandi Menjadi Calon Bupati Bogor Periode 2024-2029

“Serta koordinasi dengan pengelola danau agar menutup jalan masuk sehingga warga tidak bisa masuk guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta demi kelancaran proses pencarian,” sambungnya.

Lebih lanjut, pihak Kepolisian Cigudeg pun periksa sejumlah saksi yang melihat kejadian tenggelamnya warga di danau Quarry Jaya mix tersebut.

“Ya, kita pun melakukan pemeriksaan para saksi yang melihat,” Beber Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman.

Lebih dari itu, Kompol Wagiman pun berpesan serta berharap agar warga tidak mendatangi danau tersebut dengan alasan apapun.

“Kita himbau agar semua warga tidak ke danau pada malam hari untuk keperluan apapun, harapan semoga tidak ada kejadian serupa lagi.” Tutupnya.

Sementara itu, Tim Basarnas Jakarta Faber Sinaga, menyampaikan kendala dan kesulitan tim gabungan saat mencari para korban yang tenggelam.

“Pertama kali kami menemukan korban sekitar pukul 14:00 WIB dengan kedalaman 3 meter, dan kemudian kami berhasil menemukan mereka lagi pada pukul 14:11 WIB setelah melakukan penyelaman,” ungkap Faber Sinaga, salah seorang anggota tim pencarian. (14/07/2023).

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Upacara Hardiknas di Kecamatan Sukajaya, Ada Apa?

“Faktanya, kami melakukan penyelaman sekali lagi pada pukul 14:20 WIB. Ketiga korban yang tenggelam ini sesuai dengan laporan yang kami terima, yaitu David, Badru Salam, dan Cecep,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Faber Sinaga dari tim Basarnas Jakarta menjelaskan bahwa pencarian ketiga korban ini cukup sulit karena dasar danau Quarry Jayamix yang dipenuhi lumpur dan rumput air.

“Kami menghadapi banyak kesulitan dalam pencarian ini karena dasar danau dipenuhi lumpur. Bahkan, beberapa tempat memiliki kedalaman lumpur mencapai 15 cm atau bahkan lebih dari 1 meter, sehingga jarak pandang di danau tersebut sangat terbatas,” papar Fiber Sinaga.

“Pencarian dilakukan sejak pagi hari, karena pada malam hari sulit untuk melakukan pemantauan visual dan penyelaman. Tim pencarian gabungan terdiri dari 50 orang,” tambahnya dengan jelas.

 

Editor : Elsyiham Perdana

Artikulli paraprakTips Memilih Ikan Asin Agar Terlihat Segar dan Tidak Berbau Apek
Artikulli tjetërBuntut Carut Marut Samisade,Kades Tonjong Bogor di Jemput Aparat Polres Depok