Beranda Daerah Korsleting Listrik Satu Unit Rumah di Kemang Bogor Ludes Terbakar

Korsleting Listrik Satu Unit Rumah di Kemang Bogor Ludes Terbakar

Publikbicara.com – Satu bangunan rumah ludes terbakar yang berada di Kampung Kiara II RT 03/03 Desa Pabuaran Kecamatan Kemang Kamis pukul 06.30 WIB. Kebakaran dipicu akibat korlseting listrik dari aliran di dapur.

“Penyebabnya ada korsleting listrik dibagian dapur milik rumah, saat kejadian warga langsung memadamkan dengan air yang ada di sungai depan rumah,” ungkap Kasi Trantib Pol PP Kemang Ibrohim.

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

Dia menjelaskan kronologi kejadian api terlihat oleh saksi di rumahnya, yang hendak mencuci pakaian di belakang.

“Saksi melihat ada api ketika hendak mencuci pakaian dan langsung meminta pertolongan ke warga lain,” jelasnya.

Dalam kejadian tidak ada korban jiwa, tapi bangunan ludes terbakar dan pihakanya dibantu pemdes serta TNI Polri untuk mengevakuasi pemilik.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 07.00 WIB oleh warga sekitar, dan kami datang kelokasi memberikan bantuan uang dan kebutuhan darurat untuk pemilik rumah,” kata Ibrohim.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

Selain itu dampak kebakaran semua barang dan perabotan hangus, sementara pemilik dipindahkan ke rumah terdekat.

“Dampak kebakaran ada surat-surat berharga perabotan rumah tangga terbakar dan kerugian keseluruhan sebesar kurang lebih Rp100 juta,” katanya.

 

Editor : Dzikri

Artikulli paraprakKompetisi MTK Suprarasional ke-18 Diikuti 149 Ribu Murid Se- Indonesia
Artikulli tjetërSMA Negeri 1 Babakan Madang Bogor Gelar Rampes 2023 Tampilkan Karya dan Pentas Seni