Beranda Daerah Pasca Lebaran Jumlah Volume Sampah Mengalami Penurunan

Pasca Lebaran Jumlah Volume Sampah Mengalami Penurunan

Publikbicara.com – Pasca lebaran 1 Syawal 1444 Hijriah jumlah volume sampah di UPT pengelolaan wilayah 4 mengalami penurunan, tahun 2022 menurunkan 17 armada saat ini hanya 9 armada.

“Untuk lebaran tahun 2023 malah mengalami penurunan volume sampah, armada yang diturunkan berjumlah 9 kendaraan berbeda tahun 2022 sampai 17 unit dari total 28 unit,” ungkap Kepala UPT Pengelolaan Sampai Wilayah IV Ciampea Atang ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (24/4).

Baca Juga :  Perjalanan Iwan Fals di Dunia Musik Indonesia: Lirik Lagu Kritisnya yang Mampu Menyentuh Hati Masyarakat

Atang mengklaim penurunan ini karena efek warga yang tinggal di perumahan mudik ke kampung asalnya, dan pengangkutan dilakukan sebelum malam lebaran.

“Kalau di jumlahkan dari 9 armada hanya mengangkut 27 ton, dengan rincian satu armada 3 ton atau 6 kubik itupun tidak full kapasitasnya,” ucapnya.

Selain itu dirinya menambahkan pihaknya tetap memantau pergerakan semua armada disetiap wilayah, yang melakukan pengangkutan sampah.

“Penurunan ini efek dari warga yang mudik, berbeda dengan tahun 2022 yang masih covid-19 tidak banyak mudik tapi lebih berkunjung ke rumah saudara terdekat karena masih terbatas,” jelasnya.

Baca Juga :  Ngeri! Sungai di Bogor Meluap Membuat Rumah Warga Terendam dan Jembatan Putus

Namun, ia menuturkan untuk sampah liar juga tetap diangkut dan sudah ada jadwal setiap armada di wilayah kerjanya.

“Kami samakan sampah liar juga tetap diangkut dan tidak ada perbedaan, hanya tahun ini volume sampah tidak sebanyak tahun 2022,” katanya.

 

Editor : Dzikri

Artikulli paraprakTelaga Biru Cawene Wisata Terbaru Libur Lebaran 2023 di Gunung Salak Endah 
Artikulli tjetërDinkes kabupaten Bogor Dirikan Sejumlah Posko Medis di Lokasi Banjir Bandang Leuwisadeng