Beranda Daerah Dinkes kabupaten Bogor Dirikan Sejumlah Posko Medis di Lokasi Banjir Bandang Leuwisadeng

Dinkes kabupaten Bogor Dirikan Sejumlah Posko Medis di Lokasi Banjir Bandang Leuwisadeng

Publikbicara.com -Dinas kesehatan Kabupaten Bogor kerahkan sejumlah tenaga kesehatan di wilayah terdampak banjir bandang di Kampung Paku Desa Sadeng kecamatan Leuwisadeng.

Sejumlah posko-posko medis didirikan guna menangani para korban banjir pada Senin 25 April kemarin.

Kepala dinkes Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina mengatakan pasca banjir di alami di Kecamatan Leuwisadeng itu, pihaknya sudah mendirikan posko kesehatan didekat tempat pengungsian.

“Tenaga kesehatan sudah membuatkan posko-posko dari seluruh puskesmas yang ada didalam wilayah semua menanganinya, untuk puskesmas sendiri ada LeuwiSadeng lalu tadi ada Leuwiliang juga, Cibungbulang dan semua puskesmas di wilayah dikerahkan,” Kata Mike Kaltarina kepada wartawan pada 27 April 2023.

Baca Juga :  Unik dan Kreatif: Potret Tulisan Nyeleneh Pemudik Sepeda Motor Saat Mudik

Mike mengatakan, saat ini kondisi para korban banjir bandang kesehatan cukup stabil, meskipun saat kejadian sempat ada yang kejang -kejang.

“Kecuali mungkin kemaren ada anak yang kejang-kejang tetapi bukan karena dampak banjir dan sudah dirujuk di rumah sakit Leuwiliang,”ujar Kadinkes Kabupaten Bogor.

Masih kata Mike, ketiga posko yang didirikan tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan dan obat-obatan sehingga para korban yang merasakan kesehatan yang kurang baik bisa langsung ditangani dengan cepat.

Baca Juga :  Rencana Sowan Politik: Pertemuan Antaraa TPN Ganjar-Mahpud dan Calon Presiden Terpilih

“Obat-obatan tenaga kesehatan posko-poskonya sudah kita pasang, ada tiga dan setelah selesai mereka pulang kerumah masing-masing,” ungkapnya.

Kadinkes pun menghimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kesehatan dan jangan asal menggunakan air pasca pasca banjir tersebut.

“Himbauannya, karena ini airnya kan kaya gini, pasti ada kaitannya dengan kesehatan kaya tadi aja di posko yang banyak terjadi seperti diare jadi harus memakai air yang bersih,”katanya.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakPasca Lebaran Jumlah Volume Sampah Mengalami Penurunan
Artikulli tjetërBerikut Bahan Alami yang Bisa Meredakan Asam Lambung Tinggi