Beranda Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Akan Jemput Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin

Kesatuan Mahasiswa Hindu Akan Jemput Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin

Publikbicara.com,– Bebasnya Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin pada 11 April 2023 menyita perhatian kelompok aktivis mahasiswa, tidak hanya HMI, Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia pun akan menjemput Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin.

Sekretaris Jenderal Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Wayan Darmawan, organisasi itu telah telah berkomunikasi dengan rekan-rekan aktivis lintas organisasi didalam kelompok Cipayung Plus.

“Mereka seantusias saya untuk menjemput senior gerakan, Mas Anas”, tutur Sekretaris Jenderal Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Wayan Darmawan, Sabtu (8/4/2023).

Menurut Wayan mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut adalah cendekiawan. Sejarah kokohnya dasar hukum dan berlakunya seluruh sistem Pemilihan Umum yang demokratis, tidak lepas dari tangan aktivis muda kala itu, satu-satunya, ialah Anas Urbaningrum.

Baca Juga :  Misteri TPS Liar: Kuburan Sampah Tersembunyi di Parung Panjang, Apa yang Terjadi di Balik Tirai Sampah

“Jika kita hari ini mendorong keterwakilan anak muda dalam pemerintahan, Anas Urbaningrum, sudah jadi satu-satunya aktivis muda progressif yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu Demokratis Pertama kali di Indonesia sebagai salah satu tuntutan Reformasi,”katanya.

Tidak banyak sosok seperti Anas Urbaningrum, Ketua Umum PB HMI yang bisa menjadi senior bagi seluruh aktivis lintas organisasi dibawah Cipayung Plus. Hal tersebut karena pemikiran-pemikiran kritis dan konstruktif Anas Urbaningrum populer dikalangan aktivis gerakan sampai saat ini.

“Ada kontradiksi soal popularitas intelektual, karakter kepemimpinan, kiprah Mas Anas di kelompok aktivis gerakan dengan nasib Mas Anas dalam 8 tahun ini. Banyak orang meyakini, Mas Anas adalah korban ketidak adilan hukum tahun 2014 lalu,” tambah Darmawan.

Baca Juga :  Bogor Bangkit, Ini Kata Ketua DPRD Rudy Susmanto: Menghidupkan Semangat Kolaborasi dalam Perayaan Hari Jadi ke-542

“Atas dasar kepekaan tersebut Sekretaris Jenderal Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia bersama rekan-rekan aktivis lain akan menjemput senior gerakan sebagai aksi solidaritas.

 

Melihat gelombang dukungan menjelang hari kebebasan Anas Urbaningrum, dinilai Darmawan sebagai bentuk kerinduan dan dukungan moril dari kalangan mahasiswa yang selama hampir satu dekade tidak bisa berdialog dan diskusi secara langsung.

“Saya yakin kembalinya Mas Anas akan jadi langkah selanjutnya untuk kita semua melihat berbagai persoalan keadilan, dan cara keadilan kembali ke tempat (pemiliknya).” tutup Darmawan.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakPimpin Apel Gabungan Cegah Gangguan Kamtibmas di Wilayah Ciampea Bogor, Kapolsek Imbau Laksanakan Tugas dengan Ikhlas
Artikulli tjetërRumah Abah Jajang Viral Miliki Pemandangan Indah di Kunjungi Ridwan Kamil