Beranda Daerah Pemuda Muhammadiyah Ajak Santri MBS Gunakan Produk Dalam Negeri

Pemuda Muhammadiyah Ajak Santri MBS Gunakan Produk Dalam Negeri

Publikbicara.com, – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Kemang menggelar forum diskusi dengan tempa “Bangga Buatan Indonesia”, yang berlangsung di Pondok Pesantren MBS Ki Bagus Hadikusumo Jampang.

Acara ini terselenggara kerjasama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) turut hadir dalam acara tersebut Slamet Nur Achmad Effendy Staf Khusus Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Sekertaris Umum Pemuda Muhammadiyah Kemang Restu Kurniawan Wibawa menyampaikan bahwa Indonesia patut bangga memiliki banyak potensi, serta talenta muda terbaik yang menghasilkan beragam produk dan karya berkualitas daya saing tinggi.

“Produk dalam negeri hari ini perlahan sudah mendapatkan tempat karena kerja – kerja hebat dari para pelaku usaha, kita patut bangga dan juga mengapresiasi dengan cara membeli dan menggunakan produknya,” kata Restu.

Baca Juga :  Buntut Kecelakaan Maut: Lalu Lintas Tol Cikampek Menuju Jakarta Dihentikan Sementara

Selain itu pihaknya juga patut mengapresiasi yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan, menunjukan keberpihakan pada pengusaha dan produk dalam negeri.

“Tentu kedepan produk lokal kita bisa menjadi tuan rumah disini,” jelasnya.

Dewan Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo Jampang Bogor Ahsin Abdul Wahab menuturkan pihaknya sangat berkomitmen dan merespon baik terhadap kegiatan ini. Bahwa dengan menggunakan produk dalam negeri adalah salah satu bentuk kecintaan terhadap Bangsa dan Negara.

“Para santri MBS kelak harus menjadi Ulama, Negarawan, juga Wirausaha yang sukses. Salah satu faktor agar setiap anak bangsa bisa menjadi pengusaha sukses adalah ketika anak bangsanya memilih dan menggunakan produk dalam negeri,” kata dia.

Baca Juga :  Menyingkap Misteri Saldo Minimum di Bank : Segini Saldo Minimum di Rekening Bank BCA, BRI, BNI, dan Mandiri.

Staf Khusus Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Slamet Nur Achmad Effendy mengungkapkan, semangat untuk menggunakan produk lokal harus terus digaungkan oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak muda dalam hal ini Pemuda Muhammadiyah dan Santri MBS Ki Bagus Hadikusumo.

“Produk lokal bukan hanya sekedar barang dagang lebih dari itu ini adalah tentang keberpihakan dan local pride harus menjadi identitas sehingga bangsa kita akan disegani oleh bangsa lain,” tutupnya.

 

Editor : Dzikri

Artikulli paraprakCamat Dramaga Tenny Ramdhani Menemukan Harga Cabe Turun 20 Ribu Per Kilo Gram
Artikulli tjetërTesla Dituntut Ganti Rugi ke Mantan Pegawainya Sekitar US$ 3.175000, Atau Rp 47,4 Miliar