Beranda Daerah Kakanwil Kemenkumham Jabar Gelar Pencanangan Lapas Bersinar di Lapsus dan LPN Gunung...

Kakanwil Kemenkumham Jabar Gelar Pencanangan Lapas Bersinar di Lapsus dan LPN Gunung Sindur Bogor

Publikbicara.com, – Cegah peredaran narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menggelar apel pencanangan Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba), yang berlangsung di depan halaman lapas dengan dihadiri BNN dan muspika Gunung Sindur, Selasa 7 Maret 2023.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R. Andika Prasetya menyampaikan kegiatan ini untuk mewujudkan jajaran Pemasyarakatan Bersinar (Bersih dari Narkoba) dilingkungan lapas.

“Agenda ini Dalam rangka kanwil jabar menciptakan bersih lingkungan dari narkoba, dan menjadi kewajiban karena ini perintah Presiden dan Kemenkuham,” kata dia usai menghadiri apel bersama di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Baca Juga :  Mau Anti Gores? Ini Solusi Agar Chat Kendaraan Anda Aman? Bodi Mobil Tetap Kinclong

Karena Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) menjadi sebuah keniscayaan yang harus terlaksana di semua lingkungan lapas.

“Semua jajaran punya komitmen dan akan konsisten setiap aparat terlibat pengendalian Narkoba dan diberikan sanksi paling berat pemecatan,” tegasnya.

Dia berharap segera cepat tepat dan ikhlas serta terukur menciptakan wilayah yang bersinar bekerjasama dengan BNN maupun BNNK daerah.

“Tentunya kami juga melakukan test urine, pengawasan dan pengetatan, meningkatkan intensitas razia,” kata Andika.

Bahkan setiap manusia punya sumber khilaf tapi ketika ada kasus yang mencuat dilakukan petugas tentu akan langsung di berantas.

“Kami tekankan lagi semua harus benar-benar bekerja bersama semua pihak untuk peningkatan lapas yang Bersinar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pilkada 2024 di Jabar: Ini Daftar Nama Calon Bupati dan Walikota yang Sudah Direkomendasi Oleh DPP Partai NasDem

Kasubdit pengawasan tahanan (wastah) BNN Dik Dik Kusnadi menambahkan pencanangan lapas bersinar patut di apresiasi, yang dilakukan oleh jajaran kanwil di wilayah jabar.

“Ini menjadi role model dan kedepan mereka bisa melakukan upaya bagaimana lapas bersinar tentu ada upaya yang dilakukan semua pihak,” tegasnya.

Selain tanda tangan komitmen pembekalan dan fakta integritas, ada juga tes urine dan terakhir kepala BNNK akan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

“Usai agenda ini kita lanjutkan menjadi jabar peduli dan lingkungan bersinar, karena salah satu upaya secara dini disemua lapas,” kata Dik Dik.

Editor : Camel

Artikulli paraprakManfaat Rambut Jagung yang Kaya Mineral Untuk Obati Kolesterol
Artikulli tjetërKPU Jawa Barat Temukan Data Masyarakat Banyak Dicatut Oleh Bacalon DPD RI