Beranda Nasional Ustad Yusuf Mansur Mengeluh Soal Jalan Berlubang Tol Jakarta Cikampek

Ustad Yusuf Mansur Mengeluh Soal Jalan Berlubang Tol Jakarta Cikampek

Publikbicara.com, – Ustad Yusuf Mansur mengeluhkan perjalanan saat melintasi ruas jalan tol Jakarta – Cikampek pada Minggu 26 Februari 2023.Dia bercerita, saat melintas di jalan tol, kendaraannya terkena lubang sebanyak dua kali hingga ban mobilnya sobek.

 

“Pertama, mobil agak goyang. Kedua, agak dalam dan akhirnya ban sobek. Nggak lama juga kena jalan gelembung. Itu kan juga bahaya,” kata Yusuf Mansur kepada Tempo, Minggu, 26 Februari 2023.

Yusuf mengatakan peristiwa itu terjadi di ruas tol KM 39 hingga 65. Dia juga mengatakan kejadian serupa menimpa pengendara lainnya. Menurutnya, ada sekitar 5 mobil yang terdampak jalan rusak tersebut. Dia lantas berganti kendaraan dengan menaiki travel yang ditemui saat beristirahat di rest area KM 88. “Saya ikut travel ke bandung, nyambung ke Tasikmalaya,” ujar dia.

Baca Juga :  Perjalanan Iwan Fals di Dunia Musik Indonesia: Lirik Lagu Kritisnya yang Mampu Menyentuh Hati Masyarakat

Yusuf tidak melaporkan ke pihak terkait lantaran kejadian terjadi di waktu dini hari. Namun, dia berharap instansi terkait segera melakukan perbaikan secara menyeluruh. Sebab, kerusakan tersebut dianggap bisa membahayakan dan merugikan masyarakat yang melintas.

Jasa Marga meminta maaf atas kejadian tersebut. Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti keluhan pengguna melalui PT Jasa Marga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Jalan Tol-Cikampek.

“PT JTT bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan tol, terus melakukan upaya penanganan terhadap lubang dengan menyiagakan tim 24 jam serta melakukan pengecekan lokasi secara berkala, terutama di titik-titik yang dilaporkan oleh pengguna jalan melalui Call Center Jasa Marga di nomor 14080,” kata Lisye dikutip dari Tempo, Sabtu, 26 Februari 2023.

Baca Juga :  Usai Bebas, Ini yang Di lantangkan Ulama dengan Nama Lengkap Rizieq Shihab tentang KM 50

Lisye mengatakan pihaknya telah melakukan tindakan awal berupa patching atau penambalan sementara di lokasi lubang. Selanjutnya, JMTM juga akan melakukan maintenance berupa program rekonstruksi perkerasan untuk menjaga tingkat keselamatan dan keamanan pengguna jalan.

Sepanjang 2023, Lisye melanjutkan, PT JTT telah merencanakan program pemeliharaan di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pihaknya juga menyiapkan tim patchi yang bertugas melakukan screening dan penambalan sementara di titik yang perlu diperbaiki. PT JTT menyiagakan petugas patching 24 jam di seluruh ruas tol yang dikelola.

Editor : Cep Rendra

Sumber : Tempo.co

Artikulli paraprakDiduga Karena STB Meledak Rumah Warga di Parungpanjang Bogor Hangus Terbakar
Artikulli tjetërDPRD Kabupaten Bogor Soroti Carut Marut Samisade Desa Tonjong