Beranda Daerah Warga Tonjong Bogor Tanam Pohon Pisang dan Tebar Lele di Jalan Rusak

Warga Tonjong Bogor Tanam Pohon Pisang dan Tebar Lele di Jalan Rusak

Publikbicara.com, -Puluhan warga Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan berlubang penuh air. Bahkan ikan lele pun ikut ditebar layaknya disebuah kolam ikan.

Hal itu dilakukan bukan tanpa alas, warga kesal lantaran jalan di Kampung Jati RT 02, RW 06 yang seharusnya sudah mulus dilaui kendaraan roda dua maupun roda empat, nyatanya sampai saat ini masih dibiarkan rusak. Apalagi warga kesal Anggaran Samisade sebesar Rp 336 juta yang sudah ada diduga malah dipakai

“Waktu itu infonya tanggal 21 Februari sudah beres dibangunkan, tapi belum juga ada pelaksanaan sampai sekarang,” ungkap Ketua RW 06 Orat ketika ditemui wartawan, Jumat 24 Februari 2023.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Bahkan dia kewalahan ketika warga menanyakan perihal pembangunan jalan, karena informasi dari desa setempat belum ada kejelasan.

“Yang repot ini saya, warga pada nanya terus kalau begini mah saya tanam pohon pisang sama ikan lele,” jelasnya

Ia menambahkan kalau RW hanya kepanjangan tangan apa yang disampaikan warga diajukan kepada Desa.

“Aksi ini sebagai protes warga bahwa jalan ini sudah sangat parah, memang rencana mau dikerjakan tetapi belum ada kejelasan, semoga bisa terealisasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Kamu Bertanya-tanya Bolehkah Wanita Mencukur Rambut Kemaluan? Temukan Jawabannya di Sini

Sementara Kepala Desa Tonjong Nurhakim mengungkapkan pihaknya tak banyak berkomentar tapi pada intinya akan kerjakan dalam waktu dekat.

“Pasti dibangunkan karena pihak beton sudah melihat posisi jalan karena melihat kekuatannya, apalagi sekarang musim hujan,” tuturnya.

Selain itu dirinya menuturkan tentunya rencana betonisasi jalan tidak mungkin kalau tidak dikerjakan.

“Bahaya dengan jabatan saya kalau tidak dibangunkan, untuk waktunya bulan ini akan saya upayakan betonisasi jalan,” katanya.

Editor : Cep Rendra

Artikulli paraprakIwan Setiawan Siap Jadi Bupati Bogor di Pilkada 2024
Artikulli tjetërMengenal Da’I Brimob Yang Viral di Tiktok