Beranda Daerah Satuan Bravo 90 Kopasgat Gelar Terjun Penyegaran di Runway Rumpin Kabupaten Bogor

Satuan Bravo 90 Kopasgat Gelar Terjun Penyegaran di Runway Rumpin Kabupaten Bogor

Publikbicara.com,- Mako Satuan Bravo 90 Kopasgat menggelar terjun penyegaran yang berlokasi di Runway Lanud Rumpin Rabu 8 Februari 2023 Total ada 185 personel Satbravo 90 Kopasgat yang terbagi menjadi 5 Sortie.

“Untuk personil yang ikut terbagi 79 peterjun Static dengan ketinggian 900-1200 feet dan 106 personel peterjun Frefall dengan ketinggian 7.500-10.000 feet turut meramaikan langit Rumpin Bogor yang sekaligus menjadi sebuah hiburan bagi warga sekitar,” ungkap Komandan Satuan Bravo 90 Pasgat Kolonel Pas Dedy Agung kepada wartawan.

Baca Juga :  Satu Keluarga Meninggal Terjebak di Jalan Berlumpur di Jalan Alternatif

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan penerjunan, Satbravo 90 Kopasgat didukung menggunakan pesawat CN 295 Nomer Registrasi 2901 dengan pilot Kapten PNB Iskandar dari Skadron udara 2 Halim Perdana Kusuma Jakarta.

“Kegiatan yang berlangsung setahun sekali ini merupakan program kerja Kopasgat dimana setiap Prajurit Komando wajib memiliki kualifikasi bagian penerjun,” jelasnya.

Sebab dia mengungkapkan tidak menutup kemungkinan sebagai Prajurit Komando ditugaskan ketempat yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan darat sehingga dilakukan dengan penerjunan.

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

“Makanya Kopasgat membuat agenda terjun penyegaran untuk meningkatkan kemampuan setiap anggotanya,” pungkasnya.

Selain itu pihaknya menekankan age setiap personil selalu memegang teguh SOP penerjunan dan mengutamakan Safety sehingga tercapai Zero Accident dan Mission Accomplished.

“Turut serta dalam kegiatan tersebut seluruh anggota Satuan Bravo 90 Kopasgat tadi pagi,” katanya.

Editor : Elsyiham Perdana

Artikulli paraprakMantan Ketua DPRD Jabar dari Partai Demokrat Divonis Bebas Kasus Penipuan Oleh Majelis Hakim
Artikulli tjetër5 Tenda PKL di Dekat Masjid Al Jabbar Tergusur Kereta Api di Bandung