Beranda Kuliner & Wisata Kreasi Aneh, Di Semarang Ada Nasi Goreng Pakai Kuah Susu dan Keju

Kreasi Aneh, Di Semarang Ada Nasi Goreng Pakai Kuah Susu dan Keju

SEMARANG,PUBLIKBICARA.COM – Kreasi nasi goreng memang bisa beragam, namun bagaimana kalau dipadukan bahan nyeleneh? Nasi goreng di Semarang ini viral karena memakai kuah susu dan topping keju!

Nasi goreng adalah makanan sejuta umat di Indonesia yang bisa dinikmati kapanpun. Variasinya begitu beragam, dibedakan dari bumbu, topping, hingga cara memasaknya.

Nasi goreng yang umum adalah yang diberi paduan bahan gurih seperti telur, daging, sosis, dan banyak lainnya. Jarang sekali ada nasi goreng dengan kombinasi bahan manis sehingga ketika muncul kreasi seperti ini, langsung menyedot perhatian.

Hal inilah yang ditemukan pada menu sebuah kedai nasi goreng di Semarang. Namanya Nasi Goreng Kedai Tombo Kangen yang menawarkan nasi goreng kuah susu dan topping keju.

Mengutip unggahan TikTok theatlas.id (25/12) atas seizin pemilik akun, tampak nasi goreng tengah dimasak di wok. Nasi goreng itu sudah tidak terlihat seperti biasa karena berkuah. Setelahnya, penjual memasukkan susu kental manis layaknya bumbu.

Baca Juga :  May Day 2024: Ini Kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

Nasi goreng kuah susu lalu diberi topping parutan keju cheddar. “Porsinya banyak banget,” tulis admin theatlas.id. Nasi goreng ini dijajakan mulai pukul 7 pagi sampai 11 malam.

Untuk lokasi Nasi Goreng Kedai Tombo Kangen ada di Jalan Surtikanti Tengah 2 Nomor 12, Semarang. Dilihat dari aplikasi ojek online, terlihat kalau kedai ini sebenarnya menjual nasi goreng pada umumnya.

Menunya sangat banyak, termasuk nasi goreng sosis, bakso, ayam, babat, ati ampela, kambing, udang, dan banyak lainnya. Harganya mulai dari Rp 17.000-an. Lalu ada juga beberapa menu nasi goreng jumbo yang diberi pilihan paduan susu atau kecap. Harganya Rp 33.000an.

Jadi pembeli bisa pilih nasi goreng keju jumbo sosis dengan susu atau kecap, nasi goreng keju jumbo ikan asin dengan susu atau kecap, hingga nasi goreng ruwut keju dengan susu atau kecap.

Baca Juga :  Bentuk Keharmonisan: Gagasan Prabowo tentang 'Presidential Club' untuk Meredakan Ketegangan Antarpresiden

Melihat menu unik ini, banyak netizen mengernyitkan dahi. Mereka sangsi dengan cita rasa nasi goreng yang dikombinasikan bahan manis ini. “Nggak dulu,” kata seorang netizen dengan emoji menangis. “Di luar nalar,” sahut netizen lainnya.

“Konsepnya kayak nasi godog ya atau nasi rebus kayak magelangan, tapi harusnya itu susunya susu murni sih. Kalau susu kental manis, nggak tahu deh kayak mana kadar gulanya,” kata seorang netizen. Lalu ada juga netizen yang mempertanyakan kandungan gizinya. “Apa nggak diabet semua makanan diisi susu,” ujarnya.

Sebelumnya di Kediri juga viral nasi goreng nyeleneh yang diberi kuah kaldu. Terlihat seporsi nasi goreng yang dimasak bersama campuran sawi, telur, dan bawang goreng, di sampingnya ada kuah kaldu bening. Tampilannya cukup unik hingga mencuri perhatian netizen.

Sumber :Detik

Artikulli paraprakViral Seorang Pria Antre di SPBU Tanpa Busana di Sultra
Artikulli tjetërBelum Ganti Tahun 2023, BBM VIVO RON89 Sudah Hilang dari Peredaran di Beberapa SPBU