Beranda Daerah Aksi Heroik, Anggota Polisi dan Dishub Bantu Warga Hendak Melahirkan saat Terjebak...

Aksi Heroik, Anggota Polisi dan Dishub Bantu Warga Hendak Melahirkan saat Terjebak Macet di Leuwisadeng Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Aksi heroik anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Leuwiliang, Polres Bogor juga Anggota Dinas Pergubungan (Dishub) Kabupaten Bogor membantu salah satu kendaran pribadi yang membawa seorang ibu hamil yang hendak melahirkan.

Menurut anggota Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Dishub Bogor, Rizki Septian Permana mengatakan, bahwa saat petugas sedang mengatur mengurai kemacetan akibat adanya sebuah truk bernomor polisi B 9454 UYY yang amblas dan melintang hingga menutup sebagian badan jalan.

“Saat saya mengatur arus lalu-lintas kemudian ada salah satu pengendara merupakan warga Kampung Cihiris, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung sedang membawa pasien ibu hamil menuju RSUD Leuwiliang,” ungkap Rizki Septian Permana kepada wartawan pada, Kamis 08 Desember 2022.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Beri Dukungan Penghargaan Jangka Panjang kepada Shin Tae-yong : Begini Komentar Netizen

Dengan cepat, Rizki Septian Permana mengatakan, dirinya bersama rekannya dan anggota kepolisian yang berada di lokasi langsung membantu mobil merah bernomor polisi F 1719 BP.

“Kami langsung melambung ke kanan kan kendaraan tersebut dan meminta pengendara lain untuk memberi jalan karena sifatnya urgen,” katanya.

Sementara itu, Anggota Lantas Polsek Leuwiliang, Bripka Aris Sudiawan membenarkan hal tersebut.

“Iya betul, petugas juga membantu tadi ada seseorang yang hendak melahirkan ke RSUD Leuwiliang,” katanya.

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Sebelumnya, Kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Paku, Kampung Paku RT 03 RW 04, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng pada, Kamis 08 Desember 2022 akibat ban belakang mobil truk pengangkut material asbes amblas hingga menutup sebagian jalan.

Petugas baik itu dari pihak Kepolisian maupun dari Dishub dibantu warga sekitar bahu membahu membantu mengurai kemacetan.

Arus Lalu-lintas kembali normal di kedua arahnya setelah truk tersebut di evakuasi dan diparkirkan pada pukul 09.55 WIB. (Fex).

Artikulli paraprakMobil Truk Amblas Tutupi Sebagian Jalan Raya Paku Bikin Macet, Polisi dan Dishub Bantu Ibu Hendak Melahirkan
Artikulli tjetërRuang Pengabdian Asep Wahyuwijaya