Beranda Daerah Mobil Truk Amblas Tutupi Sebagian Jalan Raya Paku Bikin Macet, Polisi dan...

Mobil Truk Amblas Tutupi Sebagian Jalan Raya Paku Bikin Macet, Polisi dan Dishub Bantu Ibu Hendak Melahirkan

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Diduga tak kuat menahan beban, sebuah mobil truk teronton bernomor polisi B 9454 UYY amblas saat hendak kirim material asbes di gudang penyimpanan di Kampung Paku Landeuh RT 03 RW 04, Desa Sadeng Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada Kamis 08 Desember 2022 pagi. Kemacetan arus lalu-lintas tak terhindarkan.

Menurut ketua RW setempat, Hari Mulyana mengatakan, mobil tersebut amblas saat hendak parkir masuk ke gudang asbes.

“Jadi mobil itu mau mundur saat hendak ngirim material asbes tapi ban belakang sebelah kiri nya amblas,” ungkap Hari Mulyana kepada wartawan pada, Kamis 08 Desember 2022.

Lebih lanjut, Hari Mulyana mengatakan, mobil tersebut miring dan melintang hingga menutupi sebagian badan jalan.

“Mobilnya melintang pak, jadi hanya bisa dilalui mobil kecil atau kendaraan roda dua maupun roda empat dan itupun harus berjalan secara bergantian,” katanya.

Baca Juga :  Penelitian Universitas Indonesia (UI) Ungkap Sistem Transportasi Pedesaan di Perbatasan Kabupaten Bogor Belum Mendukung Peningkatan Perekonomian Warga

Hari Mulyana mengatakan, kejadian itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB.

Akibat kejadian itu, sempat mengganggu arus lalulintas dan aktifitas masyarakat. Kemacetan di Jalan Raya Paku terjadi di kedua arahnya.

“Kalau yang dari arah Leuwiliang mengarah ke Cikadu kemacetan dengan panjang sekitar 3 kilometer. Sedangkan dari arah sebaliknya sekitar satu kilometer,” katanya

Salah satu pengendara yang melintas, Mustopa (33) mengatakan, akibat kejadian itu dirinya terlambat menghadiri rapat dengan rekan kerjanya.

“Ini kan kejadiannya pagi hari dan hari kerja, dimana peningkatan aktivitas masyarakat baik itu yang hendak ke sekolah maupun bekerja kan jadi terlambat dengan adanya kejadian ini,” katanya.

Baca Juga :  Diisukan Akan Berpasangan Dengan Elly Rahmat Yasin : Jaro Ade Beri Pesan Menohok

Dari pantauan di lokasi kejadian, Baik petugas Kepolisian Sektor Leuwiliang, Polres Bogor juga Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten bogor dibantu warga bahu membahu mengatur arus lalu lintas.

Anggota Lalu Lintas Polsek Leuwiliang, Bripka Aris Sudiawan mengatakan, bahw atas kejadian tersebut kemacetan arus lalu lintas terjadi dari arah leuwiliang menuju arah cigudeg maupun sebaliknya karena kendaraan harus berjalan secara bergantian.

Bahkan, Petugas di lapangan membantu salah satu kendaraan minibus berwarna merah bernomor polisi F 1719 BP yang saat itu tengah membawa seorang ibu yang hendak melahirkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang.

“Iya betul, petugas juga membantu tadi ada seseorang yang hendak melahirkan ke RSUD Leuwiliang,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakDua oknum TNI AD Ditangkap Bareskrim Polri,Bawa 40 Ribu Pil Ekstasi dan Puluhan Kilogram Sabu
Artikulli tjetërAksi Heroik, Anggota Polisi dan Dishub Bantu Warga Hendak Melahirkan saat Terjebak Macet di Leuwisadeng Bogor