Beranda Daerah Jalan Di Beton, Warga Cihud Makan Nasi Bareng Di Jalan

Jalan Di Beton, Warga Cihud Makan Nasi Bareng Di Jalan

BOGOR,PUBLIKBICARA.COM – Unik dan menampakkan kekompakan, Warga Cihideung Udik (Cihud) Kecamatan Ciampea, saat merayakan syukuran akses Jalannya di beton di wilayahnya dengan makan bersama warga.

Yang unik adalah, perayaan dengan makan nasi liwet bersama tersebut dilakukan di jalan sepanjang 1862Meter yang bakal di beton.

Kepala Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, H. Denny mengaku menatap nasi liwet bareng warga di Jalan merupakan bentuk rasa syukur atas adanya betonisasi Jalan lingkaran Desa yang meliputi empat Rw.

Baca Juga :  Gedung Pemuda Kini Terang Benderang: Upaya Kolaboratif DPD KNPI Bogor, Dishub, dan PLN

Sebelum di beton Jala terus rusak dan berlubang, ketika hujan turun licin. Padahal Jalan tersebut merupakan urat nadi warga dan para petani. Dengannya adanya bantuan Program Samisade, Jalan penghubung empat Rw bisa di betonisasi sepanjang1862 meter.

“Alhamdulillah keinginan warga ada Jalan yang mulus bisa terealisasikan. Kita berharap dengan di betonisasi Jalan bisa berdampak ke peningkatan perekonomian warga dan memudahkan para petani dalam membawa hasil pertaniannya, ” ujarnya.

Baca Juga :  Bea Cukai Jadi Sorotan: Presiden Joko Widodo akan Lakukan Ini

Anggota BPD Desa Cihideung Udik, Didi mengungkapkan BPD sebagai mitra Desa tentunya bertugas mendampingi dan mengawasi termasuk memberikan masukan ke Desa. Seperti halnya pembangunan Jalan yang meliputi empat Rw ini, pihaknya mengawal agar pembangunan Jalan lingkaran Desa yang kondisinya rusak bisa dibeton dan alhamdulillah keinginan warga tersebut bisa realisasikan.

“Karena masih banyak adanya peningkatan infrastruktur Desa seperti pembangunan TPT dan Jalan Desa, kita berharap Program Samisade terus berkelanjutan, ” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakRatusan Penari Jaipong Kumpul di Festival Jaipong Budi Luhur 2022
Artikulli tjetër7 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Bekas Cupang di Leher