Beranda Kesehatan Viral Soal Es Teh Yang Terlalu Manis, Ini Penjelasan Takaran Gula Yang...

Viral Soal Es Teh Yang Terlalu Manis, Ini Penjelasan Takaran Gula Yang Aman Untuk Dikonsumsi

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Baru-baru ini heboh seorang konsumen es teh kekinian disomasi usai protes terkait kandungan gula dalam satu minuman. Konsumen itu mengungkapkan produk yang dicobanya itu terlalu manis.

Meski konsumen yang mengunggah cuitan di Twitter itu sudah meminta maaf, ini telah membuat netizen mempertanyakan kadar gula yang aman untuk dikonsumsi. Sebenarnya, berapa banyak jumlah gula yang boleh dikonsumsi dalam sehari?

Dikutip dari Healthline, jumlah gula yang aman dikonsumsi per hari mungkin bergantung pada total asupan kalori, tingkat aktivitas, dan faktor lainnya. Namun, jumlahnya tetap harus diperhatikan.

Baca Juga :  Rapat Pleno Sukses! Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Jasinga Tanpa Hambatan: Ini Kata Ketua PPK dan Saksi Hanura

Takaran Gula yang Aman Dikonsumsi Per Hari
Untuk ini, ada beberapa orang yang bisa memakan banyak gula tanpa membahayakan dirinya. Tapi, tak jarang juga yang harus menghindari gula sebanyak mungkin.

Menurut American Heart Association (AHA), berikut jumlah maksimum gula tambahan yang harus dikonsumsi dalam sehari:

Pria
Jumlah gula yang bisa dikonsumsi pria adalah 150 kalori per hari. Ini setara dengan 37,5 gram atau 9 sendok teh gula.

Baca Juga :  Ini Loh Kisaran Gaji Kepala Desa dan Perangkat Desa di Tahun 2024: dari Kades, Sekretaris Desa, dan Perangkat Desa

Wanita
Jumlah gula yang bisa dikonsumsi wanita adalah 100 kalori per hari. Ini setara dengan 25 gram atau 6 sendok teh gula.

Konsumsi gula yang berlebihan sangat berkaitan dengan beberapa penyakit berbahaya. Mulai dari obesitas atau kegemukan, diabetes tipe 2, penyakit jantung, kanker tertentu, kerusakan gigi, penyakit hati berlemak non alkohol, dan masih banyak lagi.

Sumber :Detik

Artikulli paraprakJokowi : 19.600 Orang Tiap Hari Mati Kelaparan Karena Krisis Pangan
Artikulli tjetërSedang Ramai Dibahas Soal Es Teh, Ternyata Les Parisiens Pernah Larang Messi Dkk Minum Itu