Beranda Daerah Usai Mengisi BBM Sebuah Mini Bus Hangus Terbakar di Leuwiliang Bogor

Usai Mengisi BBM Sebuah Mini Bus Hangus Terbakar di Leuwiliang Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Leuwiliang sebuah mini bus Kijang Capsul warna Silver bernopol F 1306 EA ludes terbakar. Pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik arus pendek terjadi pukul 12.30 WIB.

“Kami mendapatkan informasi sesudah dzuhur dan petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) sektor Leuwiliang menuju lokasi dan api masih besar karena ada belasan dirigen bahan bakar jenis solar,” ungkap Komandan Regu Damkar Sektor Leuwiliang Hudri ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian, Kamis (22/9).

Ia menjelaskan, total ada tiga unit damkar sektor Leuwiliang memadamkan api dan lokasi kejadian didepan Pom Bensin karena usai mengisi BBM.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

“Total ada 18 berisi solar menurut pengakuan pemilik mobil dan penanganan hampir 3 jam,” jelasnya.

Namun tim sempat kesulitan karena didalam mobil ada belasan dirigen solat yang memakan waktu cukup lama.

“Alhamdulilah api tidak merambat ke titik lain karena petugas kami langsung sigap melakukan pemadaman,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Suprianto mengatakan, informasi yang didapat dari saksi mobil tersebut sesudah mengisi bensin.

“Pertama isi bensin kemudian tidak lama keluar dari Pom Bensin, didalam mobil terdapat percikan api kecil dan langsung merambat ke area dalam mobil,” katanya.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Bahkan, Kompol Agus Suprianto mengatakan, usai ada percikan api kecil sempat dikejar oleh salah satu petugas SPBU dan langsung di amankan dibawa ke tempat aman menghindari hal lain.

“Informasi penumpang dua orang dan pengakuannya usai mengisi bensin, makanya kami masih mendalami dulu,” tegasnya.

Karena dirinya melihat ada belasan dirigen dan masih diselidiki muatan mobil tersebut karena sopir sama penumpangnya sedang dimintai keterangan.

“Keduanya masih di cek sama petugas piket Reskrim karena dibawa ke di RSUD Leuwiliang. Karena untuk jenis bawannya sedang didalami dulu,” katanya. (Fex/Kamel/Zikri).

Artikulli paraprakWarga Keluhkan Lambatnya Pekerjaan Betonisasi Jalan Cihideung Ilir
Artikulli tjetërMajelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung Ketok Palu, Ade Yasin Di ponis 4 Tahun Penjara dan Dicabut Hal Politiknya