Beranda Daerah Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung Ketok Palu, Ade Yasin Di ponis...

Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung Ketok Palu, Ade Yasin Di ponis 4 Tahun Penjara dan Dicabut Hal Politiknya

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Resmi dan sah, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung telah memutuskan bahwa Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin bersalah dalam kasus suap auditor BPK Jabar. Pada, Jumat (23/9/2022).

Dimana, dalam putusannya tersebut, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung yang dipimpin oleh Hera Kartiningsih telah memvonis Ade Yasin dengan pidana 4 tahun penjara, denda sebesar Rp 75.000.000, serta dicabut hal atas politiknya.

Baca Juga :  Rapat Pleno Sukses! Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Jasinga Tanpa Hambatan: Ini Kata Ketua PPK dan Saksi Hanura

“Dengan ini majelis hakim memutuskan Ade Yasin bersalah telah melakukan pengkondisian penyuapan auditor BPK melalui Ihsan Ayatullah, Maulana Adam dan Rizky Taufik Hidayat,” Hera Kartiningsih, membacakan amar putusan Majelis Hakim. Seperti dilansir dari Portalsiber.com

Baca Juga :  Berkat Jaro Ade, Partai Golkar Kembali Bangkit Toreh Kejayaan di Kabupaten Bogo

Adapun, terkait atas tuntutan pencabutan hak politik terhadap Ade Yasin selama 5 tahun, Majelis Hakim yang dipimpin Hera Kartiningsih memutuskan untuk dicabut 4 tahun.

“Dan untuk pencabutan hak politik, majelis hakim mencabut hak politiknya Ade Yasin selama 4 tahun. Hukuman ini dijalankan setelah hukuman pidana selesai dijalani,” kata dia.

Artikulli paraprakUsai Mengisi BBM Sebuah Mini Bus Hangus Terbakar di Leuwiliang Bogor
Artikulli tjetërWaduh,Ada Mobil Siaga Desa Pemkab Bogor di Depan Kantor Pengadilan Tipikor Bandung