Beranda Daerah Dua Desa Di Kecamatan Ciampea Bogor Dapat Bantuan Gerobak Motor

Dua Desa Di Kecamatan Ciampea Bogor Dapat Bantuan Gerobak Motor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Pemerintah Desa Tegal Waru dan Bojong Rangkas Kecamatan Ciampea mendapatkan bantuan motor bak beroda tiga dari Anggota DPR RI Elly Yasin diserahkan langsung di pendopo Desa.

“Hari ini saya mendapatkan gerobak motor dari anggota DPR RI elly rahmat yasin muda-mudahan kendaraan untuk mengangkut sampah dilingkungan pemukiman warga,” kata Kepala Desa Tegal Warung Nunung Nuriyah ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/9).

Nunung menjelaskan, nantinya gerobak motor akan digunakan secara bergantian ke setiap RW untuk program Jumat bersih (jumsih) dengan cara berkeliling.

Baca Juga :  Mengenal Sejarah PETA: Dilatih Jepang, Mendukung Kemerdekaan RI

“Jadi setiap desa dengan RT dijadwalkan keliling untuk membersihkan lingkungan dan ini sangat berguna karena membawa sampah rumah milik warga,” ucapnya.

Selain itu ia menambahkan kehadiran kendaraan ini untuk menghadapi ketahanan pangan ada suatu penanaman padi di kelompok karang taruna milenial yang digunakan membawa hasil panen.

“Jelas sangat berguna, selain membawa sampah gerobak motor mampu memberikan dampak positif terhadap ketahanan pangan sebagai kendaraan membawa padi dan hasil panen lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Akibat Tertukarnya Kertas Suara Pileg: Sejumlah TPS Harus Melakukan Pemungutan Suara Lanjutan

Dirinya juga bakal mengusulkan saluran air bersih ke anggota DPR RI karena masih banyak warganya menggunakan sumber mata air.

“Karena kan belum ada PAM kesini dan adanya sumur serta pancuran di kebun bambu meliputi RT 4 dan 5, makanya kamu usulkan semoga terealisasi,” tuturnya.
(Fex/Zikri)

Artikulli paraprakWadau…! Sejumlah THM di Kemang Bogor Kembali Tumbuh Subur
Artikulli tjetërWarga Keluhkan Lambatnya Pekerjaan Betonisasi Jalan Cihideung Ilir