Beranda Daerah Viral Warga Sembah Makam Keturunan Etnis Tionghoa di Pamijahan Bogor

Viral Warga Sembah Makam Keturunan Etnis Tionghoa di Pamijahan Bogor

BOGOR,PUBLIKBICARA.COM – Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok warga bak menyembah makam seseorang yang disebut-sebut merupakan keturunan etnis Tionghoa di Kampung Laladon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor viral di media sosial.

Video itu diunggah akun Instagram @bogor.terkini hari ini. Dalam video itu terlihat sejumlah orang memberi penghormatan ke arah makam dari balik pagar pembatas.

Warga dalam video itu terlihat sesekali mengangguk sambil memegang benda yang mirip dupa.

Baca Juga :  Buntut Kecelakaan Maut: Lalu Lintas Tol Cikampek Menuju Jakarta Dihentikan Sementara

Mayoritas warga dalam video itu merupakan perempuan berkerudung. Sementara di sekitar area makam, warga lainnya terlihat ramai menonton aksi warga bak menyembah makam itu. Belum diketahui pasti kapan peristiwa itu terjadi.

Otoritas setempat disebut sudah memanggil pihak pemiliki lahan buntut ramainya video tersebut. Pemiliki lahan pun dikatakan sudah meminta maaf.

“Jadi itu untuk penghormatan dan tidak ada paksaan. Bagi yang mau dikasih Shio,” kata Sekretaris Kecamatan Pamijahan Sarah Susanti dikutip Suara.com dari akun @bogor.terkini, Selasa (7/9/2022).

Baca Juga :  Reformasi Kesehatan 2025: Segini Harga Iyuran Sistem BPJS Kesehatan

Sarah menyebut pihaknya sudah mewanti-wanti warga agar tidak melakukan kejadian serupa.

“Intinya kami sudah musyawarahkan di tingkat MUI desa. Dan hari Senin (5/9) menghadirkan semua pemilik lahan sekaligus membuat surat pernyataan permohonan maaf agar kejadian ini tidak terulang,” katanya.

Sumber :Suara.com

Artikulli paraprakLimbah Pengolahan Minyak Sawit Cemari Sungai Cikalong dan Cidurian
Artikulli tjetërPresiden Jokowi Naikkan Harga BBM Mulai Berimbas ke Sembako di Kabupaten Bogor