33.3 C
Bogor
Kamis, 29 September 2022

Viral Warga Sembah Makam Keturunan Etnis Tionghoa di Pamijahan Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR,PUBLIKBICARA.COM – Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok warga bak menyembah makam seseorang yang disebut-sebut merupakan keturunan etnis Tionghoa di Kampung Laladon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor viral di media sosial.

Video itu diunggah akun Instagram @bogor.terkini hari ini. Dalam video itu terlihat sejumlah orang memberi penghormatan ke arah makam dari balik pagar pembatas.

Warga dalam video itu terlihat sesekali mengangguk sambil memegang benda yang mirip dupa.

Baca Juga :  Miris, Seorang Nenek Berusia 66 Tahun Mengadu ke Kantor Kecamatan Cigudeg Belum Dapat Bantuan Dari Pemerintah
- Advertisement -

Mayoritas warga dalam video itu merupakan perempuan berkerudung. Sementara di sekitar area makam, warga lainnya terlihat ramai menonton aksi warga bak menyembah makam itu. Belum diketahui pasti kapan peristiwa itu terjadi.

Otoritas setempat disebut sudah memanggil pihak pemiliki lahan buntut ramainya video tersebut. Pemiliki lahan pun dikatakan sudah meminta maaf.

“Jadi itu untuk penghormatan dan tidak ada paksaan. Bagi yang mau dikasih Shio,” kata Sekretaris Kecamatan Pamijahan Sarah Susanti dikutip Suara.com dari akun @bogor.terkini, Selasa (7/9/2022).

Baca Juga :  Usai Mengisi BBM Sebuah Mini Bus Hangus Terbakar di Leuwiliang Bogor
- Advertisement -

Sarah menyebut pihaknya sudah mewanti-wanti warga agar tidak melakukan kejadian serupa.

“Intinya kami sudah musyawarahkan di tingkat MUI desa. Dan hari Senin (5/9) menghadirkan semua pemilik lahan sekaligus membuat surat pernyataan permohonan maaf agar kejadian ini tidak terulang,” katanya.

Sumber :Suara.com

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
33.3 ° C
33.3 °
31.6 °
58 %
1.7kmh
82 %
Kam
33 °
Jum
30 °
Sab
29 °
Ming
26 °
Sen
30 °

Berita terbaru

Mie Sedaap Ditarik Di Hong Kong, Ini alasanya

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM ‐‐ Center for Foods Safety (CFS) Hong Kong menarik Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken menyusul temuan...

Berita Terkait
publikbicara.com