Beranda Daerah Belum Genap Satu Tahun Jalan Gunakan Anggaran PEN di Cigudeg Hancur

Belum Genap Satu Tahun Jalan Gunakan Anggaran PEN di Cigudeg Hancur

BOGOR, PUBLIKBICARA – Jalan Beton yang berada tepat di depan Kantor Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan.

Padahal, jalan tersebut belum genap setahun rampung dibangun dan digunakan oleh masyarakat.

Beton jalan tersebut mengalami ambles dan terdapat patahan-patahan di beberapa bagian.

Diketahui, pembangunan jalan Cigudeg-Kiarasari tersebut menelan anggaran sebesar Rp 28 miliar yang bersumber dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diajukan oleh Pemprov Jawa Barat.

Warga yang melintas pun merasa tidak nyaman saat melewati jalan tersebut karena sangat berbahaya, karena patahannya bisa membuat ban motor terselip diantara patahan jalan.

Baca Juga :  Susul Caleg Partai Lain, Nama Samsul Hidayat dari Partai Golkar yang Diprediksi Lolos Duduki Kursi DPRD Provinsi Jawa Barat

“Ngeri (takut) kejeblos, ini belum lama tapi selalu ada perubahan mulai dari awalnya retak-retak biasa, sampai sekarang jalan nya sudah melengkung,” ujar warga sekitar, Jennal Abidim (30), Minggu (28/8/2022).

Dari penuturan Jennal, jalan penghubung antar Desa Cigudeg dan Desa Sukajaya kerap dilewati oleh kendaraan dengan beban yang berat.

“Soalnya ini kan baru nih di benerin, tapi sekarang kondisi jalan nya sekarang sudah melengkung karena bawah nya sudah amblas seharusnya di pinggirnya ini di kasih TPT soalnya takut ambrol juga sih ini jalannya,” katanya.

Dengan begitu, dirinya berharap segera ada tindakkan untuk memperbaiki jalan tersebut sebelum memakan korban.

Baca Juga :  Pakar Hukum: Menyelami Peran dan Kepakarannya di Dunia terkait Hukum

“Saya sih berharap jalan ini segera di perbaiki soalnya takut sewaktu-waktu ambrol karena tidak adanya TPT,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua BPD Sukaraksa, Juweni menyebut bahwa setiap kali turun hujan keretakan di jalan tersebut semakin hari semakin membesar.

“Itu sudah ada lima retakan, di atas di bawah dan di tengah-tengah, khawatir kalau ada mobil dengan beban berat itu akan amblas sebab tanah di bibir jalan tersebut sudah ambles jadi khawatir patah dan jalan akses menuju Sukajaya akan terputus,” katanya. (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakMotor Jurnalis Digondol Maling Terekam Kamera CCTV
Artikulli tjetërManfaat Keramas Dengan Kopi