Beranda Nasional I Dewa Ayu Dipilih Jadi Pembawa Bendera Merah Putih

I Dewa Ayu Dipilih Jadi Pembawa Bendera Merah Putih

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Tim Pancasila Tangguh bakal bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022), I Dewa Ayu merupakan siswa yang saat ini menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus. Adapun tiga orang Paskibraka lainnya yang bertugas yaitu:

1.Rafly Tri Aditama sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah
2.Mario Adhiyaksa Sihombing sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sumatra Utara
3.Bramantya Rizky Wiratama sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Adapun komandan upacara HUT RI kali ini yaitu Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia. Dia saat ini menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

Sedangkan Kapten Inf. Arya Dwinanda Wijayendra bertugas sebagai Komandan Kompi Paskibraka. Saat ini, dia bertugas sebagai Komandan Kompi Senapan A Yonmek 202/Tajimalela Brigif Mekanis 1 PAM Ibu Kota/JS Kodam Jaya.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. Dia lahir di Bangkalan, 10 November 1971. Saat ini dia menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Sebelumnya, Paskibraka 2022 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 15 Agustus 2022, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakSMI Bawa 4 Motor Listrik di Pameran Gaikindo Indonesia
Artikulli tjetërFatmawati Sang Penjahit Merah Putih