Beranda Daerah Hadiri Pengajian Rutin Babinsa Desa Semplak Barat Jalin Komsos Dengan Warga 

Hadiri Pengajian Rutin Babinsa Desa Semplak Barat Jalin Komsos Dengan Warga 

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, Sertu Purwanto Koramil 0621-21 Kemang, salah satunya, hadir bersama warga dalam pengajian rutin di masjid Almukorobin RT 02/03, Kampung Patambran, Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang.

Pengajian merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap bulan yang beberapa bulan kebelakang sempat terhenti karena pandemi covid-19. Bertujuan untuk menjalin persatuan silahturahim dan meningkatkan keimanan dan ke-taqwa-an kepada Allah SWT. Bagi Sertu Purwanto kesempatan tersebut tidak disia-siakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

Baca Juga :  Kebijakan PPN Naik 12%! Berikut Daftar Barang dan Jasa yang Tidak Terdampak : Kebutuhan Dasar Masyarakat Aman

Saat dikonfirmasi Sertu Purwanto mengatakan, melalui komsos ini sebagai Pembina Desa dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi.”Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang dan mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Sertu Purwanto sebagai Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya. Dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada di wilayahnya, Babinsa harus senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakatnya. Hal demikian dikarenakan rakyat adalah Ibu Kandung TNI, bersama rakyat TNI akan kuat.

Baca Juga :  Desa Curug Sambut Panen Perdana Jagung Hibrida C 21 Dalam Upaya Ketahanan Pangan : Ini Kata Babinsa Sertu Rusman

“Melalui pengajian bersama dengan masyarakat, selain sarana komunikasi, kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan oleh Babinsa untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat sebagai langkah untuk deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan gangguan yang akan timbul di wilayahnya,” paparnya.

Sertu Purwanto menambahkan, pencegahan penyebaran covid-19 harus dilaksanakan secara bersama-sama di kegiatan apapun,Dengan mengikuti protokol kesehatan. Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes yang sangat penting,” tukasnya.(Dyn)

Artikulli paraprakTruk Hantam Truk di Leuwisadeng Bogor, Ini Kata Supirnya
Artikulli tjetërPemdes Cimandala Gandeng Bataliyon Kesehatan Divif 1 Kostrad Gelar Sunatan Masal