Beranda Daerah Buaya Kali Cisadane Gegerkan Warga Kampung Bantar Jaya

Buaya Kali Cisadane Gegerkan Warga Kampung Bantar Jaya

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Warga Kampung Bantar Jaya RT 01/12 Desa Bantar Jaya Kecamatan Rancabungur digegerkan penemuan seekor buaya dengan panjang 1,5 meter di kali Cisadane. Awalnya ditemukan warga yang sedang memancing di lokasi pada Rabu siang (10/8).

“Awalnya ada sedang memancing dan sempat melihat seekor buaya yang dikira biawak tapi setelah dicek ternyata benar dan langsung meminta bantuan ke warga lain,” ungkap Ketua RT 01/12 Rohmat kepada wartawan.

Namun dia menjelaskan awalnya dikira biawak ternyata benar buaya dan ukurannya cukup besar dengan panjang kurang lebih 2 meter.

Baca Juga :  Keutamaan Malam Nisfu Sya'ban: Kesempatan Bertaubat yang Jarang Diketahui Orang

“Jelas ini sangat bahaya kalau sudah ada di kawasan pemukiman warga. Bahkan tapi pihak desa dan babinsa sudah ke lokasi mengecek keberadaan hewan buas tersebut,” ucapnya.

Dirinya bingung buaya ini mau dikemanakan dulu dan sementara menjadi tontonan warga sekitar dengan diikat karena cukup bahaya.

“Kalau dari pengamat kami bukan buaya liar tapi seperti di penangkaran karena kondisinya bersih tapi sangat khawatir bagi warga sekitar,” ucapnya.

Rohmat menambahkan selama ini belum pernah ada kejadian dan baru pertama kali ada buaya diwilayahnya.

“Dibawa warga pukul 12.30 WIB tapi pertama ditemukan warga sedang mancing pukul 11.00 WIB,” jelasnya.

Baca Juga :  Rancaekek Sumedang Diterjang Puting Beliung: Ini Kata BMKG

Senada dikatakan penemu pertama Muhamad Agustin (18) mengungkapkan dirinya sedang mancing ikan dan sempat ada hewan nyamperin dikira biawak.

“Ketika dicek ternyata buaya dan sempat nyerang saya langsung lari dan memanggil teman yang lain,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengaku evakuasi sempat dua kali lepas dan ketiga kalinya baru ketangkap dengan dibantu rekan lain dan warga.

“Kalau kejadian awal sekitar pukul 11.00 tapi evakuasi baru berhasil dan dibawa ke pemukiman pukul 12.30 WIB,” pungkasnya.(Fex)

Artikulli paraprakPeringatan HUT Veteran Nasional dan Lokapurna 2022, Danramil 2121/Cibungbulang: Kekompakan Warga Wujud Kekuatan Bangsa
Artikulli tjetërTruk Hantam Truk di Leuwisadeng Bogor, Ini Kata Supirnya