Beranda Daerah Peringatan HUT Veteran Nasional dan Lokapurna 2022, Danramil 2121/Cibungbulang: Kekompakan Warga Wujud...

Peringatan HUT Veteran Nasional dan Lokapurna 2022, Danramil 2121/Cibungbulang: Kekompakan Warga Wujud Kekuatan Bangsa

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Koramil 2121/Cibungbulang beserta jajarannya menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tingkat Kabupaten Bogor ke-65 tahun dan HUT Lokapurna ke-55 tahun digelar di lapangan Kampung Lokapurna, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan pada, Rabu 10 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Danramil Cibungbulang Kapt Arm Agus Rahmat Zaenuri mengucapkan, selamat hari veteran nasional ke-65 tahun dan HUT Lokapurna ke-55 tahun yang diisi dengan berbagai kegiatan baik itu kegiatan seni dan budaya dan keagamaan yang digelar selama 8 hari.

Kampung Lokapurna merupakan salah satu kampung bersejarah yang berada di wilayah barat, Kabupaten Bogor. Warga antusias untuk mengenang dan merayakan dengan berbagai kegiatan positif.

“Kami sangat mengapresiasi kepada warga Lokapurna yang sudah menggelar acara sejak tanggal 3 sampai dengan hari ini bahkan dengan pelaksanaan rangkaian kegiatan budaya hal itu wujud pelestarian budaya di Indonesia terutama di wilayah ini,” ungkap Kapt Arm Agus Rahmat Zaenuri kepada wartawan pada, 10 Agustus 2022.

Baca Juga :  Nama Ajat Jatnika, Asnan, dan Irwan Mencuat Jadi Kandidat Kuat Sekda Kabupaten Bogor

Kapt Arm Agus Rahmat Zaenuri menyampaikan, bahwa pihaknya memberi dukungan terselenggaranya berbagai kegiatan yang ditutup dengan Upacara HUT LVRI dan HUT Lokapurna. Kekompakan warga merupakan salah satu bentuk kekuatan bagi bangsa Indonesia ini.

“Saya berharap kedepan acara seperri ini bisa berlanjut dan kami sangat mendukung mensuport Lokapurna ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua LVRI Kabupaten Bogor, Mayjen TNI Purn, Bambang Heru mengungkapkan, bahwa Kampung Lokapurna ini adalah tempat pemukiman seluruh veteran pejuang yang sekitar 75 orang ada disini dan sekarang hanya tinggal beberapa sisanya dan yang ada adalah putra putri dan cucunya

“Saya hanya berharap kedepan pemuda pemuda, anak-anak, remaja semua harus mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan, perjuangan para veteran dan ini nyata, Veteran ini nyata ada. Jadi, veteran itu bukan hanya fiksi atau cerita. Negara ini merdeka karena veteran dan sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun veteran nasional yang ke 65 tahun dan hari jadi Lokapurna yang 55 tahun,” katanya.

Baca Juga :  Maruarar Sirait: Navigasi Politik dari PDIP ke Gerindra

Sebagai informasi, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lokapurna ke-55 tahun dan 2 tahun IDN, serta Hari Veteran Nasional menyelenggarakan berbagai pentas seni dan budaya.

Diketahui, Pada 3 Agustus 2022, Penampilan team na’am musik religi, wayang golek dan ngaji budaya. 6 Agustus pukul 07.00 WIB acara arak-arakan hasil panen. 7 Agustus Pentas seni budaya. 8 Agustus, Pengobatan gratis. 9 Agustus, Acara pelatihan ekoprint, Pembuatan batik dari bahan alam. 10 Agustus 2022 ditutup dengan Upacara HUT lokapurna sekaligus HUT veteran nasional. (Fex)

Artikulli paraprakLokapurna, Kampung Bersejarah di Bogor Barat, Ini Cara Warga untuk Mengenang dan Merayakannya
Artikulli tjetërBuaya Kali Cisadane Gegerkan Warga Kampung Bantar Jaya