Beranda Daerah Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo Kecamatan Cisarua. Dalam pemilihan tersebut Suhanda Abrizi terpilih sebagai ketua periode 2022 – 2026.

Ketua panitia pemilihan Wildan Hidayat dari MMC media mengatakan, dirinya dan teman teman media lain membentuk Aliansi Jurnalis Bogor ini berdasarkan rasa keprihatinannya terhadap para jurnalis, yang memang tidak memiliki wadah atau tempat untuk berdiskusi

“Karena para jurnalis Utara acapkali bertemu hanya di lapangan saat melakukan peliputan saja, kita bentuk ini sebagai wadah atau sarana untuk saling berdiskusi antar sesama jurnalis, karena kita hanya bertemu saat Ada peliputan saja disebuah acara,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Mengenal Kuli Bangunan: Tulang Punggung Pembangunan Industri Kontruksi

Di tempat yang sama Ketua Terpilih Suhanda Abrizi mengungkapkan, pada kesempatan ini, selain pengukuhan ketua aliansi jurnalis Bogor Radja, juga melakukan agenda pelatihan dan sekaligus kegiatan tadabur alam.

“Kami ingin keberadaan komunitas aliansi jurnalis bogor menjadi wadah wartawan dalam melakukan kegiatan di wilayah Bogor,” ungkapnya.

Namun kepengurusan ini bisa terbentuk atas dukungan semua pihak yang telah memberikan kepercayaan untuk kegiatan mendatang.

Baca Juga :  Usai Bebas, Ini yang Di lantangkan Ulama dengan Nama Lengkap Rizieq Shihab tentang KM 50

“Beberapa kegiatan sudah dirancang salah satunya festival musik jalanan Akhir Agustus dengan mengundang mereka untuk berkreasi,” ucapnya.

Dirinya berharap Aliansi Jurnalis Bogor dapat menjadi contoh sebuah komunitas memberikan program nyata tidak hanya sekadar menyajikan berita di lapangan.

“Selain festival musik jalanan, kami juga akan menggandeng beberapa sekolah dengan tema jurnalis mengajar yang didalamnya sosialisasikan bahaya tawuran dan narkoba bekerjasama dengan Polres Bogor,” tuturnya.

Untuk pemilihan kepengurusan Aliansi Jurnalis Bogor, Suhanda Abrizi meraih 6 suara, sedangkan calon lain Dion 1 suara, Wildan 1 dan Saeful 1 suara. (Dyn)

Artikulli paraprakGebyar Muharram, Desa Pasarean Peduli Anak Yatim
Artikulli tjetërPuluhan Tahun Tidak Miliki Jalan Umum, Warga Dua Kampung di Nanggung Bogor Dibukakan Akses Jalan