Beranda Daerah Gebyar Muharram, Desa Pasarean Peduli Anak Yatim

Gebyar Muharram, Desa Pasarean Peduli Anak Yatim

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Momentum tahun baru Islam Muharram 1444 H, Pemerintah Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan menggelar santunan anak yatim dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Pasarean pada Minggu 07 Agustus 2022.

Ketua panitia pelaksana kegiatan santunan yatim, Ruhiyat Sujana mengungkapkan bahwa kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan rutin tiap tahun akan tetapi pada kesempatan tahun ini ada konsep yang berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya.

Dimana spirit berbagi dan spirit bersatu menjadi modal awal untuk mensukseskan acara ini dengan mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Desa Pasarean lintas organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan lembaga-lembaga/instansi pemerintah dan warga pasarean untuk sama sama bersatu agar dapat menyantuni yatim.

Memaksimalkan berbagi dan membangun kebersamaan menjadi tujuan dari agenda Muharram kali ini.

Alhasil dengan bermodalkan niat dan tujuan itu panitia bisa mengumpulkan dana lebih dari 100 juta yang bersumber dari semua elemen yang terlibat termasuk warga dan mampu menyantuni yatim dengan jumlah 400 orang anak yatim.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

“Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dari semua pihak semoga ini menjadi amal kebaikan kita semua, secara khusus kami mengajak kepada warga masyarakat Desa Pasarean agar kedepan bisa lebih maksimal lagi, ” ujarnya

Ketua paguyuban RT dan RW Desa Pasarean, Ade Nasrullah menuturkan
tentunya dengan adanya kegiatan santunan yatim yang dilakukan oleh seluruh lapisan elemen ini dapat memotivasi kami dari Paguyuban RT RW agar tetap bangkit dan semangat dalam menyantuni anak yatim.

“Karena memang prinsip dan spirit yang dibangun oleh panitia muharam santunan yatim 1444 H ini, selaras dengan rangkaian kegiatan yang sering kami Paguyuban RT dan RW lakukan yaitu menyantuni anak yatim, ” bebernya.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Tidak lupa juga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar karena berkat dari dukungan dan kerjasama dari seluruh organisasi yang ada di wilayah Desa Pasarean.

“Sehingga ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk kedepannya kita bisa memaksimalkan ikhtiar dalam bingkai kebaikan dan kemaslahatan.
Khusus nya menyantuni anak yatim, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasarean, H. Dedi Furkon mengaku sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh panitia yang mampu dan bersusah payah melaksanakan kegiatan santunan yatim kali ini.

“Ini pun bagian dari upaya pemerintahan desa agar terselenggara nya kegiatan santunan yatim setingkat Desa Pasarean. Saya berdoa semoga tahun tahun berikut nya bisa lebih maksimal lagi dan semoga Allah SWT panjang kan umur kita agar bisa selalu menyayangi dan menyantuni anak yatim, ” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakPeringati HUT RI ke 77, Pemuda Pagelaran Gelar Ciampig Open
Artikulli tjetërSuhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor