Beranda Daerah Pemdes Neglasari Santunan Yatim dan Duafa

Pemdes Neglasari Santunan Yatim dan Duafa

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Sambut bulan Muharram, Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga bersama DKM Masjid Al Hasan menyantuni anak yatim dan dhuafa.

Sebanyak 200 anak yatim dan duafa yang diberikan santunan dari anggaran celengan warga yang dikumpulkan selama setahun.

Kepala Desa Neglasari, Yayan Mulyana, mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim dan duafa merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dengan pelaksanaan digilir disetiap Rw.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

Tahun sebelumnya digelar di rw 03 dan tahun ini, digelar di Masjid Al Hasan, Rt 3/4.

“Tahun ini ada 200 anak Yatim yang kita satuni. Tidak hanya anak yatim, kita juga menyantuni kaum duafa, ” ujarnya.

Yayan menambah untuk anggarannya, bersumber dari celengan anak yatim yang di kumpulkan warga di setiap RT. Ketika bulan muharam, celengan ini dibuka dan dikumpulkan untuk kegiatan santunan.

Baca Juga :  Mahu Tahu Anggota DPR RI dari Jawa Barat Periode 2024-2029? Berikut Daftar Lengkapnya dari Dapil 1 Sampai 11

berharap, dengan adanya kegiatan bakti sosial ini bisa meningkat kepedulian masyarakat dalam mencintai dan mengasihi anak yatim dan duafa. Kegiatan ini juga tak luput dari peran serta MUI, Karang Taruna Desa dan seluruh elemen masyrakat Neglasari dalam mendukung kegiatan keagamaan.

“Kita berharap kegiatan ini terus berjalan setiap tahunnya. Direncanakan tahun depan kita bakal menggelar kegiatan di Rw 04,” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakTerus Jalin Silaturahmi, Alumni PGRI 1 Ciawi, Gelar Reunian dan Santunan Anak Yatim
Artikulli tjetërPeringati HUT RI ke 77, Pemuda Pagelaran Gelar Ciampig Open