Beranda Daerah Sambut HUT RI, Bibinsa Desa Pabuaran Melatih Tim Linmas untuk Lomba PBB

Sambut HUT RI, Bibinsa Desa Pabuaran Melatih Tim Linmas untuk Lomba PBB

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM  – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas, Babinsa Desa Pabuaran Sertu Muhamad Zaenal Abidin Koramil 0621-21 Kemang, memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan baris berbaris kepada satuan Linmas Desa Pabuaran, Jumat 5/8/2022 pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Kecamatan Kemang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Pelatihan dan pelantikan Linmas dihadiri kepala desa berserta perangkat Desa Pabuaran.

Baca Juga :  PSG vs Barcelona: Pertarungan Sengit di Babak Perempat Final Liga Champions 2023/2024

Sertu Muhamad Zaenal Abidin mengatakan, dirinya memberikan pembinaan dan pelatihan tentang dasar baris berbaris, juga pengetahuan tentang potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.

Pelatihan Baris Berbaris ini dilaksanakan untuk persiapan lomba tingkat kecamatan. Kami juga menekankan kedisiplinan dan melatih kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menghadapi ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Sertu Zaenal, selain pembinaan dan pelatihan secara materi, juga langsung dilakukan praktek lapangan guna memastikan kesiapsiagaan bilamana hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diatasi. Diharapkan melalui kegiatan pelatihan ini satuan Linmas Desa Pabuaran bisa diandalkan dalam lomba PBB tingkat kecamatan dan dalam hal pengamanan swakarsa di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Kegaduhan di Pelabuhan Sorong: TNI AL dan Brimob Bentrok, Begini Kronologinya! 

“Pelatihan Linmas ini juga diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan, kemampuan dan keterampilan anggota Linmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(Dyn)

Artikulli paraprakLampu PJU di Cigudeg Tidak Berfungsi, Ternyata Ini Penyebabnya
Artikulli tjetërEddy Gombloh Tutup Usia, Evry : Semoga Karya-karya Eddy Gombloh Jadi Ladang Amal