Beranda Nasional Jadi Pilot Project, SMK Negeri 1 Karang Tengah Siap Cetak Petani Milenial

Jadi Pilot Project, SMK Negeri 1 Karang Tengah Siap Cetak Petani Milenial

CIANJUR, PUBLIKBICARA.COM – Dipilihnya SMK Negeri 1 Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, untuk penandatanganan naskah kerjasama antara PT. Cianjur Sugi Mukti (Perseroda) dan SMK Negeri 1 Karang Tengah, adalah untuk mencetak gerakan cepat petani milenial Cianjur bertani melalui mekanisasi dan teknologi.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cianjur Dadan Supriatno mengatakan, dirinya ingin menciptakan sekolah berbasis membangun, yaitu membangun Desa. Karena jurusan pertanian dan peternakan sudah banyak di lirik oleh investor, bahkan akan berkolaborasi dengan pihak perusahaan.

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

“Alhamdulillah sekolah kejuruan yang baru saya pimpin selama 7 bulan ini, sudah berkembang pesat bahkan sudah banyak investor yang ingin berkolaborasi dengan sekolah, semoga petani-petani milenial yang mempunyai kredibilitas dibidang pertanian banyak lahir di sekolah ini,” ujar Dadan Kepada Wartawan, Selasa 20/7/2022.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

Masih kata Dadan. SMK Negeri 1 Karang Tengah, seperti diketahui memiliki ribuan siswa, memiliki keahlian lain dan berbeda dengan sekolah kejuruan lainnya, sehingga setelah lulus dari sekolah banyak yang berhasil menjadi wirausaha bahkan ada juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri IPB.

“InsyaAllah dengan teciptanya program SMK membangun desa ini, diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama petani milenial,” tutu Kepsek.

Artikulli paraprak“Museum Keliling” di SMAN 1 Pamijahan, Kepsek: Jangan Lupakan Sejarah
Artikulli tjetërApa Itu Natto? Makanan Tradisional Khas Jepang yang Viral di Tiktok