29.9 C
Bogor
Senin, 15 Agustus 2022

Jadi Pilot Project, SMK Negeri 1 Karang Tengah Siap Cetak Petani Milenial

Berita Populer

- Advertisement -

CIANJUR, PUBLIKBICARA.COM – Dipilihnya SMK Negeri 1 Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, untuk penandatanganan naskah kerjasama antara PT. Cianjur Sugi Mukti (Perseroda) dan SMK Negeri 1 Karang Tengah, adalah untuk mencetak gerakan cepat petani milenial Cianjur bertani melalui mekanisasi dan teknologi.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cianjur Dadan Supriatno mengatakan, dirinya ingin menciptakan sekolah berbasis membangun, yaitu membangun Desa. Karena jurusan pertanian dan peternakan sudah banyak di lirik oleh investor, bahkan akan berkolaborasi dengan pihak perusahaan.

Baca Juga :  Viral Anak Kelas 1 SD Dicukur Tak Rapih Oleh Gurunya, Sang Anak Alami Trauma

“Alhamdulillah sekolah kejuruan yang baru saya pimpin selama 7 bulan ini, sudah berkembang pesat bahkan sudah banyak investor yang ingin berkolaborasi dengan sekolah, semoga petani-petani milenial yang mempunyai kredibilitas dibidang pertanian banyak lahir di sekolah ini,” ujar Dadan Kepada Wartawan, Selasa 20/7/2022.

Baca Juga :  Diduga Kurang Perawatan, Mobil Molen Alami Rem Blong Hantam Dua Mobil Lainnya di Leuwisadeng Bogor
- Advertisement -

Masih kata Dadan. SMK Negeri 1 Karang Tengah, seperti diketahui memiliki ribuan siswa, memiliki keahlian lain dan berbeda dengan sekolah kejuruan lainnya, sehingga setelah lulus dari sekolah banyak yang berhasil menjadi wirausaha bahkan ada juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri IPB.

“InsyaAllah dengan teciptanya program SMK membangun desa ini, diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama petani milenial,” tutu Kepsek.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
29.9 ° C
29.9 °
28.6 °
66 %
0.2kmh
91 %
Sen
30 °
Sel
29 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
31 °

Berita terbaru

Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Ciseeng Bogor Disambut Antusias Ribuan Warga, Ini Kata Bunda Neneng

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Acara perhelatan yang diselenggarakan panitia HUT RI kecamatan ciseeng kabupaten Bogor berlangsung semarak. Beberapa agenda kegiatan...

Berita Terkait
publikbicara.com