Beranda Nasional Jadi Pilot Project, SMK Negeri 1 Karang Tengah Siap Cetak Petani Milenial

Jadi Pilot Project, SMK Negeri 1 Karang Tengah Siap Cetak Petani Milenial

CIANJUR, PUBLIKBICARA.COM – Dipilihnya SMK Negeri 1 Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, untuk penandatanganan naskah kerjasama antara PT. Cianjur Sugi Mukti (Perseroda) dan SMK Negeri 1 Karang Tengah, adalah untuk mencetak gerakan cepat petani milenial Cianjur bertani melalui mekanisasi dan teknologi.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cianjur Dadan Supriatno mengatakan, dirinya ingin menciptakan sekolah berbasis membangun, yaitu membangun Desa. Karena jurusan pertanian dan peternakan sudah banyak di lirik oleh investor, bahkan akan berkolaborasi dengan pihak perusahaan.

Baca Juga :  Derby Manchester Menjadi Panggung Spektakuler: Man City vs Man United di Final Piala FA 2023/2024!

“Alhamdulillah sekolah kejuruan yang baru saya pimpin selama 7 bulan ini, sudah berkembang pesat bahkan sudah banyak investor yang ingin berkolaborasi dengan sekolah, semoga petani-petani milenial yang mempunyai kredibilitas dibidang pertanian banyak lahir di sekolah ini,” ujar Dadan Kepada Wartawan, Selasa 20/7/2022.

Baca Juga :  Dibalik Kecelakaan Helikopter yang Merenggut Nyawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Mencuat Spektakulasi Pembunuhan.

Masih kata Dadan. SMK Negeri 1 Karang Tengah, seperti diketahui memiliki ribuan siswa, memiliki keahlian lain dan berbeda dengan sekolah kejuruan lainnya, sehingga setelah lulus dari sekolah banyak yang berhasil menjadi wirausaha bahkan ada juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri IPB.

“InsyaAllah dengan teciptanya program SMK membangun desa ini, diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama petani milenial,” tutu Kepsek.

Artikulli paraprak“Museum Keliling” di SMAN 1 Pamijahan, Kepsek: Jangan Lupakan Sejarah
Artikulli tjetërApa Itu Natto? Makanan Tradisional Khas Jepang yang Viral di Tiktok