Beranda Daerah AKSI DEPAN ISTANA : MAHASISWA PERTANYAKAN DIMANA NASKAH RKUHP ??

AKSI DEPAN ISTANA : MAHASISWA PERTANYAKAN DIMANA NASKAH RKUHP ??

Bogor,Publikbicara.com – Mahasiswa dari 4 kampus yang berbeda yaitu STKIP Muhammadiyah Bogor, Universitas Djuanda, Universitas Ibnu Khaldun & Universitas Pakuan lakukan aksi di depan Istana Bogor pada Senin, 27 Juni 2022.

 

Aksi ini sebagai bentuk sikap dari ketidakjelasan RUU KUHP yang hingga saat ini naskahnya belum dapat diakses oleh Masyarakat.

Baca Juga :  Perjuangan Panjang Angklung Gubrag Ciping Bogor Akhirnya Mendapatkan Kumham di Jabar

 

Presiden Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor, Aldi Septian Nurdin mengungkapkan bahwa aksi sebagai bentuk keresahan atas tidak transparannya Pemerintah bersama DPR dalam merancang Undang-Undang Hukum Pidana.

 

“Pemerintah rencana akan mensahkan RKUPH setelatnya Juli 2022, tapi hingga hari ini naskah dari RKUHP tersebut belum dapat diakses oleh seluruh Masyarakat, jelas ini adalah hal yang tidak boleh dibiarkan”, Ungkap Aldi.

Baca Juga :  Kebersamaan Calon Bupati Jaro Ade Bersama Elit Parpol di Kabupaten Bogor: Duduk Dengan Secangkir Kopi dan Meja yang Sama

 

RKUHP sendiri adalah rancanagan undang-undang yang akan menjadi dasar hukum pidana di Indonesia dan hingga saat ini Pemerintah bersama DPR masih terus menyembunyikan naskah RKUHP yang akan disahkan tersebut.

Artikulli paraprakAkibat Jalan Rusak, Mobil Pengangkut Lemari Nyaris Terguling di Pamijahan, Warga: Udah Gak ke Hitung Motor yang Jatuh
Artikulli tjetërPemdes Neglasari Peduli Bencana Alam Cibunian dan Purasari