AKSI DEPAN ISTANA : MAHASISWA PERTANYAKAN DIMANA NASKAH RKUHP ??

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor,Publikbicara.com – Mahasiswa dari 4 kampus yang berbeda yaitu STKIP Muhammadiyah Bogor, Universitas Djuanda, Universitas Ibnu Khaldun & Universitas Pakuan lakukan aksi di depan Istana Bogor pada Senin, 27 Juni 2022.

 

Aksi ini sebagai bentuk sikap dari ketidakjelasan RUU KUHP yang hingga saat ini naskahnya belum dapat diakses oleh Masyarakat.

Baca Juga :  Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor
- Advertisement -

 

Presiden Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor, Aldi Septian Nurdin mengungkapkan bahwa aksi sebagai bentuk keresahan atas tidak transparannya Pemerintah bersama DPR dalam merancang Undang-Undang Hukum Pidana.

 

- Advertisement -

“Pemerintah rencana akan mensahkan RKUPH setelatnya Juli 2022, tapi hingga hari ini naskah dari RKUHP tersebut belum dapat diakses oleh seluruh Masyarakat, jelas ini adalah hal yang tidak boleh dibiarkan”, Ungkap Aldi.

Baca Juga :  Pemdes Neglasari Santunan Yatim dan Duafa

 

RKUHP sendiri adalah rancanagan undang-undang yang akan menjadi dasar hukum pidana di Indonesia dan hingga saat ini Pemerintah bersama DPR masih terus menyembunyikan naskah RKUHP yang akan disahkan tersebut.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
22 ° C
26.1 °
21.6 °
94 %
1.6kmh
27 %
Ming
23 °
Sen
31 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo...

Berita Terkait
publikbicara.com