Beranda Daerah Banjir Bandang di Pamijahan, Satu Korban Meninggal Dunia Satu Orang Dalam Proses...

Banjir Bandang di Pamijahan, Satu Korban Meninggal Dunia Satu Orang Dalam Proses Pencarian

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor masih melakukan upaya pencarian korban bencana alam banjir bandang di Kampung Baru, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan dibantu unsur masyarakat denga alat seadanya.

Dari keempat orang korban, dua diantaranya berhasil diselamatkan. Satu orang ditemukan atas nama Aam (40) dalam kondisi meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian atas nama Umar (42).

Saudara Korban, Oan (47) mengatakan, korban yang masih dalam pencarian atas nama Umar (42), sedangkan istri dan anaknya yang masih berusia sekitar satu tahun berhasil selamat dan dilarikan ke rumah sakit.

“Saat itu korban hendak mengungsi terus balik lagi gak tau mau ambil barang-barang atau apa yah pokoknya mau balik lagi ke dalam rumah terus suaminya masih di dalam dan belum sempat buka pintu sih,” katanya Oan kepada wartawan di lokasi pada, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengatakan, dari penuturan warga sekitar, memang saat sebelum terjadi banjir bandang atau air bah, air di parit atau kali kecil tersebut sempat tidak mengalir, kira-kira satu jam atau lebih

“Kemudian sekitar pukul 18.00 terdengar gemuruh dari bukit terjadi longsor disertai banjir bandang,” ungkap Aris Nurjatmiko kepada wartawan di lokasi.

Aris Nurjatmiko mengatakan, dala kejadian itu, ada 4 orang korban, 2 orang diantaranya selamat dan dilarikan ke rumah sakit.

“Korban ada 4, 2 orang selamat ibu dan anak, yang 1 ditemukan dalam kondisi meninggal atas nama ibu aam, 1 lagi bapa umar masih belum ditemukan,” katanya.

Baca Juga :  Nama Ajat Jatnika, Asnan, dan Irwan Mencuat Jadi Kandidat Kuat Sekda Kabupaten Bogor

Aris Nurjatmiko menyampaikan, korban selamat ditemukan di dalam rumah yang runtuh. Saat ini pihaknya masih melakukan pencarian satu orang yang belum diketemukan.

“Memang pencarian terkendala oleh alat berat yang tidak bisa masuk ke lokasi, kita melakukan pencarian dengan cara manual dengan cangkul dan sebagainya,” katanya.

Banjir bandang itu terjadi pada, Rabu 22 Juni 2022 sekira pukul 18.00 WIB terdapat beberapa titik longsor di wilayah Kecamatan pamijahan.

“Longsor disini di Desa Cibunian ada 4 titik, ada yg terdampak jalan tidak bisa di akses 2 titik,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakTiga Orang Pria Yang Mengaku Sebagai Wartawan Ditangkap Polisi, Diduga Melakukan Pemerasan Kepada Pihak Sekolah di Sukabumi
Artikulli tjetërPartai Hanura Kabupaten Bogor Siap Bertarung Di Pemilu 2024