Beranda Bogor Raya Jajaran Polres Bogor Tanam Pohon Serentak Peringati HUT Bhayangkara ke-76

Jajaran Polres Bogor Tanam Pohon Serentak Peringati HUT Bhayangkara ke-76

Bogor, Publikbicara.com – Jajaran Polres Bogor melakukan penanaman pohon serentak di Kabupaten Bogor, Minggu 12 Juni 2022. Penanaman pohon ini untuk menyambut HUT ke-76 Bhayangkara.

Di Selatan Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin bersama Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan penanaman pohon di Ciliwung, Telaga Saat, Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, Telaga Saat dipilih sebagai lokasi penanaman pohon karena merupakan hulu atau titik 0 Kilometer Ciliwung.

“Di sini adalah sumber mata air Sungai Ciliwung. Penanaman pohon ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk upaya kita mencintai alam dan mencintai titipan Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita jaga dan kita pelihara supaya memberikan feed back yang baik untuk kita,” ujar Iman.

Baca Juga :  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Janjikan Anak Aiptu Ahmad Sofyan Jadi Anggota Polri

Menurutnya, secara simbolis penanaman pohon ini dilakukan di 76 titik dan masing-masing titik menanam 76 pohon.

Penanaman pohon ini dilakukan secara serentak oleh camat, kapolsek dan danramil di masing-masing tempat,” ungkapnya.

Sementara di Cileungsi, Kapolsek Cileungsi Kompol Andry Fran Ferdyawan memimpin langsung penanaman pohon bersama muspika, pemerintah desa dan elemen masyarakat lainnya. Ada tiga lokasi yang menjadi sasaran penanaman pohon, yakni Desa Cipenjo, Desa Pasirangin, dan Desa Mekarsari.

“Untuk pohon yang ditanam adalah tanaman asli endemik TNGHS dengan jenis pohon, pohon salam, pohon huru, pohon ki sirem, dan pohon puspa. Masing-masih jumlahnya 76,” kata Andry.

Baca Juga :  Gempa Sukabumi Terjadi di Zona Benioff, Berikut Penjelasannya

Menurut Andry, penanaman pohon dilakukan untuk menyambut HUT ke-76 Bhayangkara. Ia berharap penanaman pohon ini bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada alam. Kami dari kepolisian juga mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan,” tandasnya.

Selain itu, di wilayah Polsek Leuwiliang. Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto mengatakan, penanaman pohon dilakukan di dua titik yakni di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng dan di Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang.

“Pokoknya kami upayakan untuk penanaman pohon dan untuk wilayah-wilayah yang sekiranya rawan sudah kami antisipasi juga untuk sama-sama kita jaga untuk supaya tidak terjadi bencana seperti itu,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakProgram Kerja PWI Bobar Sambangi Ponpes Ash-Habul Aziziyah, Ini yang Dilakukan
Artikulli tjetërHUT Bhayangkara Ke-76, Polsek Ciampea Tanam Pohon Di Jalan Bendungan Cihud

Tinggalkan Balasan