Beranda Daerah Program Kerja PWI Bobar Sambangi Ponpes Ash-Habul Aziziyah, Ini yang Dilakukan

Program Kerja PWI Bobar Sambangi Ponpes Ash-Habul Aziziyah, Ini yang Dilakukan

Bogor, Publikbicara.com – Sejumlah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bogor Barat mengunjungi Pondok Pesantren Ash-Habul Aziziyah di Kampung Kosol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin sinergitas antara wartawan dengan Ponpes.

Sekertaris Koor PWI Bogor Barat, Iman R Hakim mengatakan, bahwa kunjungan tersebut merupakan salahsatu program kerja Koordinatorian PWI Bogor Barat.

“Kunjungan ini adalah salah satu program kerja Koordinatoriat PWI Bogor Barat dimana kita melakukan kunjungan ke Ponpes untuk memberikan pemahaman dan edukasi mengenai pekerjaan wartawan sebagai pencari dan menulis berita,” ungkap Bang Camong, sapaan akrab Iman R Hakim disela kunjungannya pada, sabtu 11 Juni 2022.

Bang Camong menyampaikan, para santri perlu dibekali pengetahuan mengenai pendidikan jurnalistik, mengingat di era digital ini, gadget merupakan kebutuhan mendasar dan sudah merambah ke kalangan pelajar bahkan para santri.

Baca Juga :  Daftar Ketua Partai Paling Kaya : Dari Nomor Satu Hary Tanoe sampai Paling Bawah Ketua PBB

Pada kesempatan itu, para wartawan juga berkesempatan memperkenalkan diri dihadapan para santriawan dan santriawati juga berbagi pengalamannya sekaligus bercerita suka duka sebagai seorang jurnalis.

“Untuk itu, kami akan mengadakan pelatihan jurnalistik untuk para santri. Dunia jurnalis, tidak hanya bicara soal penulisan tapi cara pengambilan gambar atau-pun video. Bahkan, kami juga ingin memberikan wawasan bagaimana memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk kebaikan, jangan sampai terjerumus kasus hukum,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengasuh Ponpes Ash-Habul Aziziyah, Ustad Rosid menyambut baik kedatangan rombongan pewarta yang bernaung di Koordinatoriat PWI Bogor Barat penuh dengan kekeluargaan.

Baca Juga :  Info Babak 16 Besar Piala Europa League Tahun 2024: Tim Liga Inggris dan Italia Akan Bertarung Sengit

Pria yang akrab disapa Ayah Ocid itu mengatakan, kehadiran para wartawan tersebut ke kalangan Ponpes sangat diperlukan.

“Menurut saya, ilmu jurnalis itu sangat baik jika diterapkan di kalangan santri. Agar anak santri bisa merangkai kata dengan baik dan siapa tahu ada yang menjadi penulis hebat dengan membuat buku tentang kehidupan santri,” kata Ayah Ocid.

Sebagai informasi, Pondok Pesantren Ash-Habul Aziziyah merupakan pondok pesantren milik komedian Azis Gagap diperuntukan bagi anak-anak yatim dan anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi. Sampai saat ini Ponpes Ash-Habul Aziziyah telah mencetak santri yang bermanfaat bagi masyarakat. (Fex)

Artikulli paraprakHUT Bhayangkara, Polsek Ciampea Tanam Pohon Di Jalan Bendungan Cihud
Artikulli tjetërJajaran Polres Bogor Tanam Pohon Serentak Peringati HUT Bhayangkara ke-76