Beranda Bogor Raya Terdampak Bencana Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Desa Sukamaju Dapat Bantuan...

Terdampak Bencana Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Desa Sukamaju Dapat Bantuan Rehabilitasi

Bogor, Publikbicara.com – Adanya rumah warga di Kampung Cikaret, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor atas nama Satria terdampak bencana alam puting beliung pada tahun 2021 lalu akhirnya mendapat bantuan rehabilitasi rumah pada tahun 2022 ini.

Hal itu diungkapkan, Kasie PKM Kecamatan Cigudeg, Imas Masmawati mengatakan, Dirinya didampingi Kasie Kesra Desa Sukamaju dan Anggota Satpol PP Kecamatan Cigudeg meninjau salah satu rumah warga yang mendapat bantuan rehabilitasi rumah yang terdampak bencana angin puting beliung.

“Kerusakannya sedang, ajuannya tahun 2021. Alhamdulillah karena ajuan itu sudah dapet bantuan dari DKPP Kabupaten Bogor,” kata Imas Masmawati saat dihubungi pada, Kamis 09 Juni 2022.

Baca Juga :  Gempa Sukabumi Terjadi di Zona Benioff, Berikut Penjelasannya

Imas menyampaikan, satu rumah milik warga atas nama Satria tersebut dihuni oleh tiga jiwa. Sebelumnya sempat mendapat bantuan swadaya dari pihak Pemerintah Desa Sukamaju.

“Sebagian rumah pak Satria alami kerusakan akibat bencana angin puting beliung. Tetapi, waktu itu sempat mendapat bantuan gotong-royong dari Desa Sukamaju dan akhirnya desa tersebut mengajukan kena bencana dan Alhamdulillah itu ada realisasinya dari Dinas PKPP,” katanya.

Baca Juga :  Berikut Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes Tahun 2022

Dirinya berharap, pembangunan rehabilitasi rumah warga tersebut berjalan hingga 100 persen. Meskipun terkendala jarak ke rumah atas nama Satria tersebut ke Jalan Raya cukup jauh dan sedikit menyulitkan dalam membawa barang material bangunan.

“Karena kan sekarang ini baru belanja material dulu karena medannya sangat jauh juga disini ya. Lokasi material nya harapanya itu dapat dibangun 100% sesuai dengan anggaran yang ada atau ada tambahan juga dari Swadaya,” ucapnya. (Fex)

Artikulli paraprakBetonisasi Jalan di Cigudeg Bogor Bikin Macet, Supir Angkot 05 Mengeluh
Artikulli tjetërMakan Keripik Super Pedas, Irfan Hakim Dilarikan ke Rumah Sakit

Tinggalkan Balasan